Prokes
Tim Yustisi Denpasar Gelar Penertiban Prokes di Pasar Tumpah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar Tek henti henti melakukan penertiban Protokol Kesehatan pelaksanaan PPKM Level 2 di berbagai titik wilayah di Kota Denpasar. Kali ini dilaksanakan di Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi dan Pasar Tumpah Jalan Kartini Denpasar, Sabtu (23/10/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam upaya menekan penularan Covid-19, dalam penertiban ini pihaknya membina 3 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar.

“Itu harus dilakukan agar mereka paham dan sadar mengenai Prokes sehingga tidak terpapar virus Covid-19,” kata Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, sampai saat ini masih cukup banyak masyarakat yang mulai kendor menerapkan Prokes dan melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Hal karena banyak yang mengira Covid-19 sudah tidak ada lagi. Mengantisipasi gelombang ke-3 atau varian baru dalam penertiban pihaknya tidak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat untuk taat prokes.

Baca Juga :  Jawab Kebutuhan Kosumen Honda dalam Satu Aplikasi, Astra Motor Bali Kuatkan #pakeMotorkuXaja

Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Sayoga mengaku pihaknya juga melaksanakan kegiatan penertiban secara mobiling yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar. Dimana tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gn Agung, Jalan Setia Budi, Jalan Gambuh, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Lapangan Puputan Badung Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Wahidin , Jalan Gunung Agung, kembali ke Polresta Denpasar.

Dalam kegiatan ini Tim melaksanakan Calling disepanjang jalan yang dilalui, mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan di Lapangan Puputan Badung untuk tetap menaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Selain itu dalam kegiatan ini, tim nya juga membagikan masker kepada masyarakat di areal Lapangan Puputan Badung dan membina 1 orang masyarakat yang melanggar Prokes. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News