Band Indie
D'Youth Fest 2021 Tampilkan Aksi Panggung 9 Band Indie. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR  – Denpasar Youth Festival (D’youth Fest 2021) yang telah resmi dibuka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa seminggu yang lalu, saat ini telah memasuki pelaksanaan minggu kedua dengan agenda acara D’youth Live penampilan Band Indie, Jumat (22/10/2021) di Basemant 2 Gadung Dharma Negara Alaya.

Kawula muda yang hadir menyaksikan acara band indie live tampak secara disiplin mengikuti protokol kesehatan dan scand barcode peduli lindungi.

Sembilan band indie tampil live yakni Timah Panas, Carnage, Instan Karma, Parau, Human Hautopsy, Mom Called Killer, Natterjack, dan MOTB. Pada akhir penampilan juga  diisi dengan penampilan panggung DJ Calista Menara.

Menurut Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, menyampaikan DYouth Fest telah masuk pada minggu kedua dengan menampilkan secara live band indie bertempat di basement 2. Terdapat 9 band indie yang digandrungi anak muda Denpasar yang tampil.

Baca Juga :  Disdikpora Denpasar Dorong Perwujudan Generasi Gemar Membaca

“Kami melihat antusiame anak muda dalam musik indie perlu juga terus diberikan ruang berekspresi, terlebih dalam masa pandemi ini dengan ruang yang diberikan mampu terus berinovasi dan berekspresi dengan catatan wajib menerapkan disiplin prokes,” ujarnya.

Event D’Youth Fest 2021 ini melibatkan sedikitnya 1.000 merchant UMKM di Kota Denpasar. Pelaksanaan kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi pemerintah, swasta, komunitas serta akademisi dengan Bkraf Denpasar.

Kali ini telah masuk pada minggu kedua pelaksnaaan D’Youth Fest yang diisi dengan acara Pelatihan Barbershop, D’Youth Live Band Indie, Alaya Coreography Dance Kompetition, Lomba Gong Suling, D’Youth Mini 4 WD Open Race dan lomba Baleganjur.

Dijelaskan lebih lanjut, Denpasar Youth Fest 2021 akan hadir dan dilaksanakan secara hybrid system di Dharma Negara Alaya dan Kawasan Tukad Bindu Kesiman mulai tanggal 16 Oktober hingga 7 November mendatang.

Baca Juga :  Diresmikan Wawali Arya Wibawa, Denpasar Jadi Salah Satu Kota Pertama di Indonesia Menerima Layanan Tekomsel 5G

Sajian kompetisi, exebition dari festival yang melibatkan anak muda mulai dari Sekeha Teruna-Teruni, Siswa-Siswi SMA/SMK, Komunitas, dan Kelompok ini dikemas dalam beragam kegiatan. Yakni Lomba Tari Tradisional, Lomba Busana Adat, Lomba Lagu Pop, Lomba Aransemen Lagu TTD, Lomba Gong Suling Virtual, Lomba Baleganjur Virtual Alaya Khoreography Dance Competition, Lomba Kostum Carnaval dan Festival.

Disampaikan pula  bagi insan muda serta masyarakat yang ingin hadir di D’Youth Fest dapatkan tiket gratis dengan cara registrasi di web D’Youth Fest, di alamat www.dyouthfest.com.

Baca Juga :  Menargetkan Unggul, Program Studi Magister Kedokteran Hewan Terima Asesmen Lapangan dari LAM-PTKes

“Jadi jika ingin hadir di D’youth fest masuk ke halaman web, lakukan registrasi disetiap event yang akan mau dihadiri. Jika kuota masih tersedia tiket gratis akan didapat serta bisa hadir di D’youth fest,” ujarnya.

Langkah registrasi melalui web ini dilakukan untuk membatasi jumlah kehadiran yang nantinya dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini