Pohon Tumbang
Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod Sigap Atasi Pohon Tumbang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod tangani pohon tumbang di Jalan Dam Tukad Badung Banjar Sadingsari, Sabtu (30/10/2021).

Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra mengatakan, pagi pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang. Setelah di cek Tim Respon Cepat ternyata benar ada pohon tumbang berukuran cukup besar yang disebabkan karena hujan deras.

“Sebagai kewajiban tim repon cepat  secara sigap dan  cepat mengatasinya,” ungkap Tantra.

Lebih lanjut dikatakan, pohon yang tumbang cukup besar. Untuk mengatasi dengan segera, pihaknya menyiapkan sensor 2 unit dan perlengkapan lainya. Disamping menangni pohon tumbang Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod juga menerima permintaan perompesan sekala kecil, karena pihaknya tidak memiliki mobil tangga.

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

Selain pohon tumbang pihaknya juga mengatasi permasalahan banjir. “Apabila banjir kami juga mengajk tim respon cepat untuk membantu warga yg mengalami banjir dan juga yang lainya sesuai keperluan warga dan yngg sifatnya sekala kecil. Jika ada bencana sekala besar pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Denpasar,” ucapnya.

Dengan tindakan cepat yang dilakukan tim respon cepat Desa Pemecutan Kelod diharapkan dapat membantu berbagai permasalahan di masyarakat. “Untuk mengatasi kerugian yang besar pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk rutin melakukan perompesan pohon,” katanya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News