LPD
Musda III BKS LPD Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa, BKS LPD Kabupaten Bangli mengelar musyawarah daerah ke-3 bertempat di Baliwoso Upadesa Desa Pangotan Kabupaten bangli Sabtu (30/10/2021) dan dibuka langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua pelaksana Musda, Ketut Suwarno mengatakan, dalam musda ini akan dibahas pengurusan yang baru untuk masa bakti 2021-2026. Musda dihadiri oleh Jajaran Majelis Desa adat kabupaten  dan kecamatan, Jajaran PHDI kabupten dan kecamatan serta Kepala cabang Bank BPD Bali cabang Bangli, Kepala desa pengotan, Bendesa adat pengotan, manajer Baliwoso Upadesa dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Dengan musda ini kita bersama-sama ngayah bersama memajukan LPD di Bangli serta menyuarakan aspirasi LPD Bangli di tingkat Provinsi Bali,” pungkas Suwarna.

Musda ke-3 BKS LPD Kabupaten Bangli ini mengambil tema ‘Musda III BKS LPD Kabupaten Bangli, kita tingkatkan persatuan dan kebersamaan untuk meningkatkan daya tahan ekonomi menuju Bangli era baru’.

Peserta musda dihadiri seluruh kepala LPD se-Kabupaten Bangli berjumlah 159 orang dibagi menjadi 3 komisi. Komisi A membahas pertanggungjawaban pengurus lama, Komisi B menyusun kepengurusan baru serta Komisi C menyusun rencana kerja kedepan. Setelah tugas masing-masing komisi selesai maka dilanjutkan sidang pleno untuk kesepakatan musda.

Ketua BKS LPD Kabupaten Bangli sebelumnya yang juga kepala LPD Batur, I Ketut Sudana, SH., berharap agar hasil musda ini bisa bermanfaat bagi kemajuan LPD ke depan.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

“Ucapkan selamat kepada pengurus yang baru terpilih, semoga nantinya LPD di Kabupaten Bangli ssmakin kompak dan bersinergi untuk menopang ekonomi desa adat,” harapnya.

Acara ditutup dengan hiburan lawak Topok CS, sebagai wujud LPD peduli dengan adat seni dan budaya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News