Teba Me English
“Teba Me English” Belajar Bahasa Inggris Gratis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keinginan masyarakat Desa Ubung kaja memiliki tempat sarana belajar bahasa asing akhirnya terwujud, bak gayung bersambut impian tersebut direalisasikan oleh tokoh masyarakat Desa Ubung Kaja, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST.

‘Teba Me English’ sebuah konsep sistem pembelajaran bahasa inggris di alam terbuka. Dalam bahasa bali ‘teba’ artinya kebun, belajar bahasa inggris di kebun.

Menurut penggagas Teba Me English, Nyoman Gede Sumara Putra awalnya ini merupakan keinginan masyarakat Desa Ubung Kaja memiliki tempat belajar bahasa inggris. Apalagi saat era digital ini kemampuan bahasa inggris sangat diperlukan.

“Dengan hadirnya teba me english minimal mereka bisa mengenal kosakata bahasa inggris lingkungan sekitar, dan mampu berkomunikasi berbahasa inggris dengan teman yang lain,” ujar mangde sapaan akrab Nyoman Gede Sumara Putra, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga :  Disdikpora Denpasar Gelar Lomba “Yoga Asanas”  Tingkat SD dan SMP 

Lebih lanjut dikatakan Mangde, hadirnya Teba Me english adalah keinginan dirinya membantu para orang tua di masa pandemi ini, program yang ditawarkan adalah sistem gotong royong, mulai pendaftaran hingga biaya belajar gratis. Dan kami juga bekerja sama dengan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa yang nantinya sebagai mentor di sini.

“Betul gratis, konsep gotong royong yang kita pakai, jadi semua biaya anak-anak belajar disini gratis, namun jika ada orang tua yang mampu, kami persilahkan membayar dengan sukarela,” kata Mangde yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pameran Gelar Inovasi Pelayanan Publik 2018 Kota Denpasar Siap Digelar
Mang De
Penggagas Teba Me english, Nyoman Gede Sumara Putra. Sumber Foto : Istimewa

Teba Me English ini mendapat apresiasi luar biasa dari Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati. Menurutnya ini merupakan program luar biasa yang ditunggu masyarakat. Belajar di alam kembali ke alam, konsep seperti inilah yang saat ini diterapkan di luar negeri. Bagaimana membetuk anak-snak sejak dini terbiasa dengan bahasa asing.

“Yang terpenting disini bahasa inggris itu for fun, apalagi bertempat diluar dengan alam yang asri, tentu pembelajaran ini akan semakin membuat mereka betah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Banjar Merta Nadhi Jadi Pilot Project “Bali Bebas Covid-19”

Sementara itu Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra Universitas Warmadewa, Dr. Nyoman Muliana, M.Hum., mengatakan pogram Teba Me English sangat baik sekali. Dari segi pendidikan dari fakultas sastra unwar akan mensuport pogram ini dari segi sumber daya manusia.

“Kerja sama ini semoga berjalan dengan baik, kontribusi dan partisipasi akan kami bantu sesuai dengan program kami dari Unwar yakni pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Saat ini Teba Me English sudah mulai membuka pendaftaran bagi anak-anak yang ingin belajar Bahasa Inggris, bisa mendaftar langsung ke jalan Tohjaya Banjar Binoh Kaja, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini