PLN Bali Selatan
Sekda Badung Adi Arnawa Terima Audiensi PLN UP3 Bali Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima audiensi dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan, yang dipimpin oleh Manager UP3 Bali Selatan Bobby Cristya Surya beserta jajaranya terkait dengan sinergi ketenagalistrikan, bertempat di Puspem Badung, Rabu (13/10/2021).

Sekda Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, secara prinsip bahwa atas kerja sama yang sudah dilakukan selama ini sudah cukup bagus. Kepada PLN agar mempersiapkan event Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) ini. Terkait dengan permohonan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) akan dikoordinasikan dengan Dinas teknis Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Semarak Bohemia Fashion Week di Canggu, Tampilkan Pesona Budaya dan Fesyen

”Bagaimanapun juga untuk persiapan menghadapi event-event besar perlu adanya ketenagalistrikan, maka dari itu pihaknya mendorong kepada Dinas terkait untuk segera mengambil langkah cepat, agar apa yang menjadi kendala, termasuk apa yang sudah menjadi program dari pada pihak PLN segera bisa diatasi. Kedepan kami berharap apa yang harus dipikirkan untuk mulai menjalankan kemandirian dari pada energi itu sendiri, dimana Bali sangat penting terhadap kebutuhan energi listrik, jangan sampai kita masih ketergantungan dengan Pulau Jawa. Kepada Pihak PLN agar memikirkan secara teknis bahwa Bali sangatlah strategis di samping dikelilingi oleh objek wisata laut, sangatlah penting mengedepankan kemandirian, apalagi di Bali mobilitas penduduk padat, lalu lintas cukup padat, sekaligus Bali sebagai tempat pariwisata,“ terangnya.

Sementara itu Manager UP3 Bali Selatan, Bobby Cristya Surya dalam audiensinya mengungkapkan, audiensi ini merupakan silaturahmi dengan Bapak Sekda Badung, untuk bersinergi antara PLN dengan Pemkab.Badung terutama dalam sumber kelistrikan.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

”Kami siap men-support program dari Pemkab melalui Dinas terkait yang membidangi kelistrikan. Kita juga membahas kesiapan Pemkab. Badung yang akan menyongsong acara internasional, dimana kami nanti mempunyai event bersama di tahun 2022 yakni KTT G20, diawali dengan acara internasional lainnya di bulan Maret dan April dan puncak acaranya bulan Oktober 2022. Untuk program nyata dari PLN terkait dengan electrifiying agriculture, kami mendorong masyarakat yang berada di daerah pinggir Tabanan dan Mengwi untuk bisa mendapatkan support listrik untuk para petani dengan harga terjangkau, di samping membantu proses produksi pertanian seperti pemotong kayu, internet murah dan yang lainya,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News