IDI Denpasar
IDI Cabang Denpasar Laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Denpasar yang ke-71 tahun, dilaksanakan Gebyar Bhakti Sosial Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut IDI cabang Denpasar bersinergi dengan mahasiswa S3 Universitas Udayana Angkatan Nawasena menyasar lansia Banjar Kertha Bhuwana, Desa Dangin Puri Kangin, Minggu (24/10/2021).

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan kegiatan Gebyar Bhakti Sosial Kesehatan ini merupakan salah satu program dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Denpasar yang ke-71.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan di Banjar Kertha Bhuwana dengan menyasar 25 orang lansia serta melaksanakan pengecekan kesehatan seperti cek tensi, THT, mata, kulit, tulang dan cek keseimbangan kepada Karang Lansia Rahayu Desa Dangin Puri Kangin.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Unmas Denpasar

Tak hanya pelaksanakan pengecekan kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Denpasar juga melaksanakan pembagian sembako kepada warga masyarakat.

“Kami selaku Perbekel Desa Dangin Puri Kangin mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Denpasar serta instansi terkait lainnya yang turut serta membantu dalam kegiatan sosial kesehatan ini. Dan kami berharap kedepanya agar kegiatan bhakti sosial kesehatan ini dapat terus berlanjut. Tak hanya pengecekan kesehatan, agar ke depannya juga dilaksanakan penyuluhan dalam menjaga kesehatan, sehingga lansia dan masyarakat lainnya dapat meningkatkan kualitas kesehatannya,” pungkas Wayan Sulatra.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News