BKN Award
Pemkab Klungkung Raih Penghargaan Peringkat II pada BKN Award 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri acara penyerahan Penghargaan BKN Award 2021 bertempat di ruang rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung pada Jumat (29/10/2021).

Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono menyampaikan sosialisasi Sistem Merit dalam Manajemen ASN, dimana sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sebelum memberikan sosialisasi, Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono menyerahkan penghargaan kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas capaian dalam Implementasi Penilaian Kinerja ASN di Pemkab Klungkung. dimana Pemerintah Kabupaten  memperoleh penghargaan Peringkat II tingkat Pemerintah Kabupaten Type B se-Indonesia.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berpesan kepada ASN di Lingkungan Pemkab Klungkung mengenai Penghargaan yang diperoleh, supaya ASN di lingkungan Pemkab Klungkung tetap melaksanakan tugas dengan baik bahkan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Jadikan penghargaan yang diperoleh sebagai motivasi dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Kabupaten Klungkung, dan jangan sampai karena penghargaan ini membuat kita lalai dalam melaksanakan tugas sesuai tugas masing-masing,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono atas materi sosialisasi yang disampaikan.

“Semoga melalui sosialisasi ini ASN di lingkungan Pemkab Klungkung dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Klungkung,” harapnya.

“Mari jadikan sistem merit ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” ajak Bupati Suwirta kepada ASN Pemkab Klungkung.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengingatkan para ASN di lingkungan Pemkab Klungkung agar kualifikasi, kompetensi dan kinerja dapat berjalan dengan seimbang.

“Tetap semangat dalam bekerja, jaga koordinasi dan komunikasi yang baik dilingkungan Pemkab Klungkung,” imbuh Wabup Kasta.

Turut hadir dalam acara tersebut secara langsung pada acara tersebut, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta dan Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, serta Kepala OPD Di Lingkungan Pemkab Klungkung dan disaksikan secara daring oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Klungkung melalui Video Conference.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News