Hutan Bangli
Peduli Lingkungan, PLN Lakukan Penghijauan Hutan Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – PLN UID Bali melalui PLN Peduli menyerahkan 1.500 bibit tanaman alpukat senilai Rp50 juta untuk penghijauan kawasan hutan lindung di Desa Glagahlinggah, Kintamani, Bangli. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Bali, I Made Arya kepada Bendesa Glagahlinggah, I Wayan Sumadi ini turut disaksikan oleh Kepala UPTD KPH Bali Timur, Perwakilan Camat setempat, serta Perbekel  Desa Kintamani.

“Tujuan pemberian bantuan ini selain untuk meningkatkan sinergi dengan masyarakat khususnya Kelompok Tani Hutan setempat, juga yang terpenting adalah untuk penghijauan kawasan hutan lindung,” jelas Arya.

Ia juga berharap bahwa nantinya buah, hasil dari pohon alpukat mampu memberikan nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama–sama dengan Kelompok Tani Hutan menjaga keberlangsungan hutan.

Baca Juga :  Dharma Santhi Kabupaten Bangli Serangkaian Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1946

“Kami pun di PLN nantinya akan benar–benar memperhatikan aturan–aturan saat harus melaksanakan pemeriharaan jaringan yang melewati kawasan hutan lindung ini, sehingga kami berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan KPH Bali Timur,” ungkap Arya.

Bendesa Glagahlinggah, I Wayan Sutama mengungkapkan apresiasinya kepada PLN menjaga komitmennya dalam pelestarian lingkungan. Nantinya bantuan yang diberikan PLN akan ditanam menunggu musim hujan di bulan Desember agar peluang hidup bibit lebih besar.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bibit tanaman alpukat ini yang banyak memberikan manfaat tidak hanya buahnya namun pohonnya sendiri dapat membantu reboisasi hutan untuk menjaga ketersediaan sumber air,” kata Wayan.

Kepedulian terhadap pelestarian lingkungan juga ditunjukkan PLN UID Bali melalui penyaluran bantuan di kelurahan Beratan dan Banyuasri, Buleleng berupa pembuatan Taman Vertikal masing–masing sebesar Rp15 juta, Jumat (15/10/2021).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Manager ULP Singaraja , Ida Bagus Komang Darma Yudanta kepada Lurah Beratan, Ni Nyoman Widani dan Lurah Banyuasri, Ketut Darmika ini diharapkan mampu memperindah masing–masing kelurahan.

“Kami berharap sinergi yang baik tetap terus terpelihara, dan kami berharap masyarakat dapat terus mendukung program–program PLN sehingga kedepannya PLN dapat tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Melalui kesempatan ini, PLN juga turut memberikan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile yang mampu memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan kelistrikan dari PLN serta berbagai kelebihannya.

Salah satunya adalah bebas biaya admin via virtual account Mandiri, cashback 20% via LinkAja, cashback biaya admin dengan BNI Virtual serta dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional PLN memberikan promo tambah daya ‘Super Dahsyat’ dengan menggunakan kode voucher HLN76.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News