HUT TNI
Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf didampingi Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, yang jatuh pada Selasa (5/10/2021) menjadi suatu hal yang paling berbahagia bagi seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), meskipun Indonesia masih diliputi suasana Pandemi Covid-19, namun, tak melunturkan semangat para prajurit untuk melalui masa-masa krisis ini bersama masyarakat dengan penuh semangat perjuangan.

Tak terkecuali, moment perayaan HUT TNI ke-76, yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AD diwilayah Kodam IX/Udayana khususnya Korem 163/Wira Satya, dengan menggelar acara syukuran secara sederhana dan berlangsung secara khidmat serta kental dengan suasana kekeluargaan khas TNI AD.

Baca Juga :  Primakara University: Menuju Puncak Prestasi Bersama AMSI Bali

Dihari yang sama, saat ditemui disela-sela kegiatan HUT ke-76 yang berlangsung di Aula Makorem Wira Satya, Jalan PB Sudriman, Kota Denpasar, Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, yang didampingi oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana menuturkan, memasuki umur yang ke-76 kali ini, peran TNI untuk masyarakat Bali dalam melawan Pandemi Covid-19 akan tetap sama. Terlebih, diperpanjangnya penerapan PPKM Level III hingga tanggal 18 Oktober 2021 mendatang, membuat pihaknya akan terus mengakslerasi penanganan Covid-19 di Bali.

“Peran TNI dalam melawan Pandemi Covid-19 yang terjadi, saya rasa sangat besar sekali. Tugas-tugas yang kita bantu dalam Satgas Covid-19 sudah dilaksanakan dengan baik. Hal ini terbukti dalam dua minggu terakhir, bisa mengurangi angka hingga dua digit, angka meninggal satu digit, dan Alhamdulilah, Astungkara, semua Kabupaten di Bali sudah menjadi Zona Kuning,” jelas Jendral Bintang Satu tersebut.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

Meskipun capaian penanganan Covid-19 di Bali cukup memuaskan, dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Bali atas keberhasilan dalam menerapkan PPKM Mikro. Serta perbuahan status menjadi Zona Kuning di setiap Kabupaten yang ada di Bali, tidak menyurutkan semangat pihaknya untuk tetap mengerahkan seluruh tenaga dalam memerangi Pandemi Covid-19 khususnya yang terjadi di Propinsi Bali.

“Kami tidak ada kata menyerah atau putus asa, dan tidak kendor. Bahasa kita GASPOLL terus hingga Pandemi ini bisa benar-benar kita tangani dengan baik. Tapi, upaya ini yang kita lakukan juga harus didukung oleh masyarakat, dengan tetap disiplin dalam menerapakan Prokes dan memaksimalkan fungsi 3T yang dilakukan oleh TNI,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News