Taman Mumbul
Mengintip Keindahan Alam Wisata Desa Taman Mumbul di Kabupaten Badung. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Di Pulau Dewata Bali, begitu banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terkenal akan keindahan alamnya yang mendunia, tentunya Bali menyimpan banyak sekali destinasi wisata hingga ke pelosok desa.

Masyarakat desa di Bali diketahui sangat menjaga kelestarian alam, maka dari itu tak heran bagi kita jika berkunjung ke Bali, akan banyak sekali menemukan keindahan alam yang masih sangat terjaga keasriannya.

Seperti salah satu wisata desa yang akan Tim Baliportalnews.com bahas kali ini, yang berada di wilayah Kabupaten Badung, Bali, bernama Taman Mumbul. Wisata desa yang satu ini menyajikan keindahan pemandangan alam danau yang masih sangat alami terlihat. Taman Mumbul terletak di kawasan wisata Desa Sangeh, tepatnya 1 kilometer dari lokasi Sangeh Monkey Forest.

Baca Juga :  Tinjau Tempat KTT G20 di Bali, Presiden Ingin Pastikan Indonesia Tampilkan yang Terbaik

Jika anda berada di Kota Denpasar, anda memerlukan waktu sekitar 60 menit perjalanan darat menggunakan sepeda motor ataupun mobil, yang lokasinya juga bisa anda temukan pada Aplikasi Google Map.

Sesampainya di lokasi, anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2000 untuk roda dua dan Rp5000 untuk roda empat, sedangkan untuk masuk ke lokasinya danaunya, anda tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Di Taman Mumbul ini, anda akan menemukan sebuah area danau yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri, air didalam danau tersebut sangatlah jernih, sehingga anda juga bisa secara langsung melihat ikan-ikan yang berenang disana.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Galungan, ST. Mekar Jaya Gelar Pembagian Masker, Nasi dan Bersih-bersih di Pura

Walaupun Taman Mumbul merupakan wisata desa yang baru dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, namum keberadaanya sudah sangat dikenal para wisatawan asing. Berkunjung ke Taman Mumbul, anda akan mendapati dua bagian tempat yang berbeda, dibagian selatan anda akan menemukan Pura besar yang disakralkan oleh masyarakat desa setempat, dan biasa dijadikan tempat untuk areal pemandian suci.

Suasana yang hening dan hijau sangat cocok bagi anda para pencari ketenangan, lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota dengan keindahan alam yang disajikannya, juga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berfoto bersama pasangan ataupun keluarga. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here