LPD Bali
Suasana Rapat Persiapan Untuk Bakti Sosial BKS LPD PEDULI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BKS LPD Bali menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Bantuan Sosial kepada Krama terdampak bencana alam di Kabupaten Bangli dan Karangasem, pada Jumat (22/10/2021), yang pada Rapat tersebut dibadiri langsung oleh para pengurus BKS LPD Provinsi Bali, BKS Kabupaten Karangasem dan BKS Kabupaten Bangli dalam pelaksanaannya.

Dalam kesempatannya, Ketua BKS LPD Provinsi Bali, Nyoman Cendikiawan menuturkan, bahwa kegiatan LPD Bali Peduli Bencana Alam memang sudah sering dilaksanakan dan telah menjadi program kegiatan utama sesuai dengan konsep Tri Hita Karana.

Baca Juga :  Temui Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Dubes Vietnam Puji Penanganan Covid-19 di Bali

“BKS LPD Bali sudah melakukan kegiatan sosial bagi Krama yg terdampak bencana, dan dengan sukarela sesuai kemampuan dana telah menjadi kesepakatan, untuk bisa membantu sesama,” jelas Cendikiawan.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, para pengurus BKS LPD Karangasem dan Bangli juga akan mengkoordinasikan langsung, mengenai teknis pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat yang juga akan melibatkan beberapa pihak lain seperi TNI, Polri, BPBD, hingga Pemerintah Daerah dalam pelaksanaannya.

“Dalam rapat persiapan ini, disepakati dan direncanakan akan melaksanakan langsung pendistribusian Bansos ke lokasi bencana, pada tanggal 3 November mendatang, dengan memberikan sumbangan berupa paket sembako dan juga santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Juarai Kompetisi Aerobik Tingkat ASEAN

Diharapkan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan tanpa kendala yang berarti, dan bantuan yang akan diserahkan nanti dapat tepat sasaran dan bisa meringankan beban para korban bencana. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here