Kutai Barat - UNUD
Kutai Barat-PUPAR LPPM Unud Siap Dampingi Pemkab Kutai Barat Kembangkan Potensi Pariwisata. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KUTAI BARAT – Pusat Unggulan Pariwisata LPPM Universitas Udayana (PUPAR LPPM Unud) Bali, melakukan pertemuan dengan Bupati Kutai Barat (Kubar), FX. Yapan, membahas tentang pengembangan pariwisata di Kubar, kegiatan berlangsung di kediaman pribadi  Bupati, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat.

Tim PUPAR LPPM Unud yang berjumlah enam orang yakni Nyoman Ariana, I Gede Adi Susila, Agus Muriawan Putra, I Wayan Yuda Manik, I Wayan Wahyu Raditya dan I Gusti Bagus Yudiastina diterima langsung Bupati yang didampingi Asisten II Napondel, Asisten III Achmad Sofyan, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dispar Kubar Ibu Seki dan Kepala Bagian Humpro Setkab Kubar, Hendrita Teofilla.

Baca Juga :  UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2021

Bupati Kubar dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa banyak pengembangan pariwisata yang perlu untuk ditata sehingga bisa menghasilkan PAD dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Kita tidak bisa mengembangkan sendiri tetapi harus bermitra, kalau untuk pengembangan pariwisata, tentunya Bali tidak diragukan,” jelas Bupati Kubar.

Sementara Ketua Tim PUPAR LPPM Unud Nyoman Ariana, merasa bahagia dan terhormat diterima dengan penuh hangat, dan juga ada hubungan baik Bali dengan Kubar. Lebih lanjut disampaikan bahwa Kutai Barat luar biasa dan banyak sekali daya tarik objek wisata untuk dikembangkan, karena itu kami hadir merupakan Tim yang terhimpun untuk membantu dan mendampingi pengembangan pariwisata, dan tim dibentuk dari Pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata yang bekerjasama dengan Universitas Udayana Bali.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Tim Yustisi Denpasar Perketat Penertiban

“Harapannya ke depan kehadiran tim bisa membantu Pemkab Kubar, dan tim bersedia membuka diri untuk kemajuan pariwisata dalam rangka menambah pendapatan daerah dan kemajuan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here