Apel Gabungan PAM VVIP RI 1, di Lapangan Makorem Wira Satya Oktober 2021.sumber foto : (AAR/BPN)

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali, pada Jumat (8/10/2021) mendatang, keamanan disejumlah wilayah yang akan dikunjungi Presiden Jokowi mulai diperketat. Hal tersebut terungkap, setelah diadakannya kegiatan Apel Gabungan PAM VVIP wilayah Kodam IX/Udayana di Lapangan Utama Korem 163/Wira Satya, pada Kamis (7/10/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, selaku Dansatgas PAM Wilayah Bali, mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf menuturkan, kegiatan pengamanan kedatangan RI 1 di Bali akan diperketat, di 4 (empat) titik wilayah yang menjadi tempat kunjungan Presiden Jokowi selama berada di Bali. Untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas selama kunjungan VVIP tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.366 personel gabungan dari TNI dan Polri, yang akan berjaga di tiap-tiap titik kedatangan Presiden RI tersebut.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan 1.625 Bantuan Paket Sembako TJSL BRI Denpasar Kepada Masyarakat

“Kemarin (6/10/2021) kita sudah Rakorwil bersama dengan Pemda dan dilanjutkan dengan Rakor PAM yang saya pimpin langsung, jadi seluruh titik sudah ditinjau dan hari ini (7/10/2021) kita melaksanakan rangkaian kegiatan gladi kunjungan RI 1 ke Bali. Ada 4 titik yang menjadi konsentrasi pengamanan kita, mulai dari Bandara Ngurah Rai, kemudian di tempat Wisata Hutan Mangrove, setelah itu ke Kantor Gubernur, kemudian BNDCC, dan yang terakhir ke Kepimski Hotel,” jelas Danrem Husein Sagaf, saat diwawancarai oleh Jurnalis Baliportalnews.com.

Selanjutnya, kegiatan Apel juga dihadiri oleh Pejabat TNI lainnya dari Angkatan Laut hingga Angkatan Udara, juga nampak hadir dari pihak Kepolisian seperti, Karoops, Dirintelkam, Direskrimum, Dirlantas, Dansat Brimob Polda Bali, hingga Wakapolresta Denpasar dalam kegiatan tersebut. Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh Jurnalis Baliportalnews.com, kunjungan Presiden Jokowi ke Bali akan berlangsung selama 5-6 jam, yang juga akan diisi dengan kegiatan pemberian arahan kepada Forkopinda Bali dan Presiden juga diinfokan akan memantau langsung tempat penyelengaraan KTT G20 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Baca Juga :  Primakara University: Menuju Puncak Prestasi Bersama AMSI Bali

“Rangkaian kegiatan Presiden akan berlangsung selama kurang lebih 5-6 jam. Semuanya sudah kita antisipasi, sehingga pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar. Rencananya, Presiden akan datang bersama Ibu Negara dan sejumlah Pejabat Kementerian RI,” ungkap Danrem. (AAR/BPN)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News