Alam Lintas Alam
Bupati Bangli Apresiasi Kegiatan Lari Lintas Alam di Kawasan Gunung Batur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi semua aspek kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, sosial dan budaya di Provinsi Bali.

Indonesia perlu melakukan inovasi di sektor pariwisata untuk bersaing dengan destinasi lain diberbagai negara dalam menghadapi new normal. Oleh karena itu pemerintah, pelaku usaha dan stakeholder harus mampu menciptakan inovasi sebagai respon terhadap perubahan dalam rangka meningkatkan daya saing dan bersaing menghadapi kondisi new normal salah satunya membangkitkan potensi sport tourism Bali.

Baca Juga :  Pupuk Indonesia Dukung Konservasi Lingkungan dan Pemuliaan Air

Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Bangli, Kamis (7/10/2021) Ketua Panitia Kegiatan Lari Lintas Alam di Kawasan Gunung Batur, Indah mengatakan, kegiatan yang mengambil tema BTR CHALLENGE 2021 ‘BEAT MY TIME’ akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 dengan mengambil rute meliputi 30% pedesaan, 40% jalur trail, 30% jalan beraspal jarak tempuh 30 KM yang diikuti oleh pelari lintas alam nasional dan lokal dengan peserta terbatas yang menyertakan sertifikat vaksin.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., dalam arahannya mengucapkan terimakasih akan diselengarakanya even lomba lari trail  (lari lintas alam) di kawasan Gunung Batur Bangli yang mana dunia pariwisata Bali,Bangli pada khususnya selama pandemi Covid-19 mati suri.

Baca Juga :  Jambore Daerah 1 Honda ADV Indonesia Wilayah Bali Nusra Diwarnai dengan Kegiatan Sosial

“Semoga dengan dilaksanakan event lari ini,pariwisata di wilayah Kabupaten Bangli khususnya Kintamani menjadi lebih berkembang untuk ke depanya dan mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

Bupati Bangli yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini mengajak para investor untuk datang ke Bangli menanamkan investasinya dan mengembangkannya untuk bersama-sama membangun ekonomi di sektor pariwisata sesuai dengan visi dan misi Bupati Bangli ‘Menuju Bangli Era Baru’. (ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini