Promosi Dagang
Disperindag Gelar Sosialisasi Promosi Dagang Bagi Produk Ekspor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional bagi para pelaku Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah (IKM/UKM) di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar sosialisasi promosi dagang kepada 25 pelaku IKM/UKM yang memiliki Produk Ekspor Unggulan, Kamis (14/10/2021) di Gedung Sewaka Dharma Lumintang.

Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan ini merupakan fasilitasi bagi IKM/UKM Kota Denpasar untuk mendapatkan peluang pasar ekspor. Karena dalam sosialisasi ini akan diberikan pemahaman kepada IKM/UKM tentang tata cara melaksanakan ekspor. Akses pasar luar negeri kepada IKM/UKM Kota Denpasar, serta memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk–produknya kepada buyer dari luar negeri.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Hadiri Pelatihan UMKM di Kabupaten Bangli

“Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” ungkap Sri Utari.

Lebih lanjut dikatakan, Indonesia membutuhkan dunia usaha termasuk IKM lokal untuk segera bangkit. Mengingat IKM memiliki peran besar dalam perputaran ekonomi di suatu daerah, oleh karena itu diperlukan dukungan dari Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Denpasar untuk mendorong pelaku usaha agar tetap aktif dan kreatif.

Menurut Sri Utari, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar telah mengupayakan suatu kegiatan untuk membantu IKM/UKM Kota Denpasar yang diberi nama ‘Fasilitasi Peluang Pasar Ekspor’, dimana kegiatan ini berbentuk sosialisasi, monitoring dan evaluasi, pendampingan untuk dapat memberikan akses pasar luar negeri dalam rangka meningkatkan jumlah ekspor  dan eksportir baru Kota Denpasar.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ucapkan Terima Kasih ke Kadin Indonesia Telah Membantu Generator Oksigen

Supaya IKM/UKM lebih bersemangat mengikuti kegiatan ini dalam kegiatan sosialisasi tersebut mendatangkan 5 narasumber yakni, Kepala Bidang Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II Kantor Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Denpasar, Wakil Ketua Umum Bidang Investasi, dan Perdagangan dan Hubungan Internasional KADIN Kota Denpasar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 hingga 15 Oktober 2021.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here