Gempa Bumi
Dirjen Bimas Hindu Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Tri Handoko Seto menyalurkan bantuan kepada korban gempa Bali di Karangasem dan Bangli, Bali pada Minggu (24/10/2021).

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako dan bantuan dana yang ditargetkan untuk mempercepat proses recovery.

“Kita berharap dengan bantuan ini dapat turut meringankan beban para korban gempa, khususnya umat Hindu,” ungkapnya dalam siaran pers Humas Ditjen Bimas Hindu.

Dua lokasi yang menjadi target penyaluran bantuan Ditjen Bimas Hindu diantaranya Desa Ban, Kubu Kabupaten Karangasem dan Desa Trunyan, Kintamani Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Ayam Berkaki Empat Milik Peternak di Bebandem Jadi Viral

“Untuk mempercepat proses penyaluran bantuan, kita juga melibatkan beberapa perguruan tinggi Hindu di Bali dan NTB,” sambungnya.

Perguruan tinggi yang dimaksud meliputi STKIP Agama Hindu Amlapura, UHN IGB Sugriwa Denpasar, STAH Mpu Kuturan Singaraja, UNHI Denpasar, STKIP Agama Hindu Singaraja dan IAHN Gde Pudja Mataram.

Tri Handoko Seto mengapresiasi langkah cepat tanggap umat Hindu, pemerintah daerah, dan organisasi keumatan Hindu baik di Bali maupun di luar Bali yang dinilainya telah bergerak saling bahu-membahu membantu kebangkitan Bali.

“Gerakan gotong royong ini mencerminkan soliditas kita sebagai bagian dari kesatuan umat Hindu Indonesia, dan sangat patut diapresiasi,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News