Sumpah Pemuda
Bupati Tamba Cek Kesiapan Akhir Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Perancak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Jembrana akan dipusatkan diDesa Perancak Kecamatan Jembrana. Berbagai kegiatan akan digelar serangkaian peringatan itu .

Istimewanya lagi, pada puncak peringatan, Kamis (28/10/2021) besok, rencananya akan dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster serta Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Guna memastikan berbagai persiapan, sehari jelang peringatan, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengecek langsung lokasi acara, Rabu (27/10/2021) malam.

Untuk diketahui, terdapat berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan serangkaian peringatan sumpah pemuda seperti apel peringatan, kemudian penanaman mangrove dan deklarasi pemuda Jembrana peduli lingkungan serta vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Jembrana Targetkan Raih Emas pada Event Grasstrack dan Motocross Wali Kota Denpasar 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pengecekan bersama ini dilakukan agar seluruh komponen pendukung kegiatan dapat dipersiapan dengan baik.

“Saya malam ini, mengecek secara langsung seluruh komponen pendukung kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 didesa Perancak, Astungkara seluruhnya sudah dipersiapkan dengan begitu baik. Apalagi besok pada hari H, Bapak Gubernur Bali dan Kapolda Bali akan hadir secara langsung mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik,” ucapnya.

Lebih Lanjut Bupati Tamba menuturkan dengan adanya kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2021 yang dipusatkan di Desa Perancak ini berdampak pada tingkat hunian hotel-hotel  yang ada di Kota Negara hampir seluruhnya penuh, tentu hal itu juga berdampak pada menggeliatnya perekonomi di Jembrana.

“Banyak yang hadir untuk mengikuti kegiatan besok khususnya, dari unsur pemuda, pengusaha dan rekan-rekan yang konsen dalam perlindungan lingkungan, mengingat besok selain apel peringatan juga akan diisi aksi penanaman mangrove,” tandasnya.

Usai melakukan pengecekan persiapan, Bupati Tamba, yang didampingi Sekda I Made Budiasa, serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan (matur piuning) di Pura Gede Perancak, agar seluruh persiapan acara hari ini sampai besok hari H-nya berlangsung dengan lancar dan aman.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini