Rekam Medis
Bupati Suwirta Monitor Implementasi Aplikasi E-Rekam Medis RSUD Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam rangka monitoring implementasi E-Rekam Medis yang sudah di-launching pada Jumat (24/9/2021) lalu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengadakan kunjungan di RSUD Klungkung, Jumat (1/10/2021).

Dari hasil monitoring, Bupati Suwirta melihat masih adanya ketidakpahaman dalam menggunakan aplikasi E-Rekam Medis.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Suwirta berharap agar baik dokter, asisten dokter, maupun perawat di RSUD Klungkung dapat memahami step by step dari Aplikasi E-Rekam Medis. Bupati Suwirta juga akan berdiskusi dengan para dokter di RSUD Klungkung untuk menginputkan data rekam medis manual ke Aplikasi E-Rekam Medis, guna menciptakan Administrasi yang paperless.

“Saya tidak ingin dengan mel-aunching E-Rekam Medis, tetapi Kita masih terus-menerus menggunakan Rekam medis manual, dan kedepan saya akan terus control 0implementasi dari dua aplikasi, yakni E-Rekam Medis dan E-Resep, agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Wabup Kasta Tinjau Lokasi Longsor di Subak Pegending

“Apabila pengimplementasian kedua aplikasi sudah berjalan dengan baik, maka kecepatan dan ketepatan pelayanan kesehatan di RSUD bisa terwujud,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini