Lapangan Tembak
Wagub Cok Ace Resmikan Lapangan Tembak Soedirman Milik Korem Wira Satya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, secara langsung menghadiri peresmian Lapangan Tembak Soedirman milik Korem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar, pada Selasa (28/9/2021) pagi.

Secara simbolis, Wagub Cok Ace melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Lapangan Tembak Soedirman, yang turut didampingi oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Kakanwil BI Bali, Trisno Nugroho, dan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam pelaksanaan acara tersebut.

Dalam kesempatannya, mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi menuturkan, gedung lapangan tembak yang berada di Komplek Asrama TNI Sudirman Denpasar ini, nantinya akan menjadi wahana kegiatan menembak dibawah naungan Korem 163/Wira Satya dan Perbakin Bali, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak para prajurit serta Atlet-atlet menembak di Provinsi Bali.

“Dari Lapangan Tembak Soedirman ini, nantinya diharapkan akan muncul petembak-petembak handal dari Provinsi Bali, karena memang lapangan ini dipergunakan untuk kepentingan itu. Selain itu juga, lapangan ini juga akan berfungsi sebagai sarana untuk memelihara kemampuan prajurit TNI AD yang ada dilingkungan Kodam IX/Udayna,” ungkap Kasdam.

Senada dengan apa yang diungkapkan oleh Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf menambahkan, kepada masyarakat Bali khususnya yang tergabung sebagai anggota Perbakin Bali, diharapkan akan mampu memaksimalkan penggunaan lapangan tembak ini sebagai saran latihan sehari-hari untuk mengasah kemampuan, sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

“Ya kita harapkan, lapangan tembak ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik Bali dibidang menembak, dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana latihan anggota,” tambahnya.

Baca Juga :  Denfest ke-10 Dibuka, Libatkan Ratusan Seniman Muda Kreatif

Menyambut baik hal tersebut, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengnugkapkan, bahwa lapangan tembak ini bukan hanya sebagai wadah untuk meningkatkan prestasi, tetapi juga sebagai sarana berolahraga sehingga dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh dalam menangkal penularan Covid-19.

“Semoga nantinya tempat ini bisa menjadi wadah, bagi masyarakat yang memang menyukai olahraga yang memacu adrenalin dan menjaga tubuh agar selalu bugar untuk menangkal penularan Covid-19,” tutupnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini