Kintamani
Wabup Diar Harapkan Peserta Pelatihan Kebersihan Destinasi Wisata jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Kabupaten Bangli memiliki potensi wisata alam yang sangat indah dan layak bersaing dengan daerah lainnya di Bali dan bahkan di Indonesia.

Objek wisata alam yang sudah terkenal yang berada di Kabupaten Bangli antara lain, Penelokan, Pinggan, Gunung dan Danau Batur. Berbagai air terjun dan tempat penglukatan yang tersebar di semua wilayah merupakan alternatif wisata alam yang ada di kabupaten Bangli.

Untuk meningkatkan daya saing objek wisata kita dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas dari potensi kita baik dari segi SDM maupun pengelolaan serta kelestariannya.

Faktor manusia dan pengelolaan disuatu objek wisata sangat penting dan menentukan apakah para pengunjung (wisatawan) akan memperoleh pengalaman total dan akan berkunjung kembali.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, SST.Par., berharap para pemandu dan pengelola pariwisata menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi pariwisata, sebelum kita menularkannya kepada masyarakat saat membuka kegiatan pelatihan kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah destinasi pariwisata kabupaten Bangli tahun 2021 di Restoran Madu Sari Kintamani, Bangli, Rabu (29/9/2021)

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli, Drs. I Wayan Adnyana  mengatakan, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 40 orang peserta dari pengelola objek wisata,pemandu wisata dan pelaku pariwisata di Kabupaten Bangli yang tergabung dalam POP DARWIS Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Pemerintah Kabupaten Bangli yang bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata RI yang dilakukan untuk memulihkan pariwisata Bali umumnya dan Bangli pada khususnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengundang narasumber dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan politeknik pariwisata Bali,” pungkasnya. (ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News