Vaksin
Dandim Badung Pantau Langsung Vaksinasi Bagi Para Lansia di Wilayah Dentim. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung, menggelar kegiatan vaksinasi bagi para lansia di wilayah Denpasar Timur. Kegiatan yang berkonsentrasi di Panti Sosial Tresna Werda (PSTW Wana Seraya), Kesmian Kertalangu, Denpasar Timur tersebut, diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan warga lanjut usia binaan PSTW Wana Seraya, pada Rabu (15/9/2021) pagi.

Atas sizin Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan sesuai arahan Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, dalam kesempatannya Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menuturkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan yang dilakukan jajarannya, sebagai salah satu upaya untuk menuntaskan program vaksinasi massal khususnya di wilayah Kabupaten Badung, Bali. Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk memenuhi cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, yang dimana lansia juga merupakan dari populasi masyarakat yang sangat beresiko tinggi terkena infeksi dari Covid-19.

Baca Juga :  Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan Dengan Harga Terjangkau

“Terlebih para lansia ini untuk capaian program vaksinnya masih sangat sedikit, di usia yang sangat renta dan rawan terpapar Covid-19, kami dari Kodim Badung berupaya penuh untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia khususnya di wilayah Kabupaten Badung,” ungkap Dandim Made Alit, yang didampingi oleh Danramil 1611-01/Dentim, Kapten Inf Cipto Sujoko.

Sementara itu, menyambut baik hal yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1611/Badung, Kasi Pelayanan Sosial Lanjut Usia PSTW Wana Seraya, Made Dewi Astuty Saraswati menambahkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim Badung, yang telah secara sukarela mau melakukan ‘jemput bola’ para lansia di panti sosial ini dalam program vaksinasi nasional yang dilaksanakan. Diharapkan kedepannya, kegiatan kali ini mampu memberikan dampak yang positif dalam menciptakan kekebalan komunal khususnya bagi para lansia di wilayah Denpasar Timur.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

“Saya mengapresiasi sekali, kepada teman-teman dari Kodim Badung yang telah mau ‘jemput bola’ isitilahnya. Selama ini kan orang tua ditempat kami kan sebagian sudah dilakukan vaksin, dan saat ini Astungkara 25 orang bisa dilakukan vaksinasi susulan,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News