Micro Business Game
BPR Kanti Gelar Pendidikan dan Pelatihan Micro Business Game. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bank Perkreditan Rakyat, BPR Kanti menggelar Pendidikan dan pelatihan Micro Business Game (MBG) Sparkassentiftung Jerman bagi SDM BPR se-Bali di SMA Negeri 1 Sukawati, Gianyar, Rabu (15/09/2021). Ini merupakan Kerjasama DPD Perbarindo Bali dengan Sparkassentiftung Jerman dan BPR Kanti.

“Ini merupakan suatu pelatihan yang sangat luar biasa selama dua hari berturut-turut dengan materi yang sangat sederhana bagaimana memberikan suatu pemahaman menganalisa kredit maupun laporan keuangan,” terang Direktur Utama BPR Kanti, I Made Arya Amitaba usai pembukaan acara.

Lebih lanjut Amitaba mengatakan ini merupakan pelatihan yang sangat mengasikan dan tidak membosankan dengan harapan usai pelatihan SDM dari BPR ini bisa memahami bagaimana melakukan analisa laporan keuangan. Micro Business Game (MBG) adalah pelatihan yang sangat interaktif untuk pengusaha mikro dan untuk semua orang yang ingin belajar dalam praktek bagaimana keberhasilan dan keberlanjutan usaha kecil dapat ditingkatkan.

Baca Juga :  DPRD Gianyar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

“Outputnya adalah peserta pelatihan bisa mengimplementasikan dilapangan seperti membantu nasabah dalam hal membuat neraca keuangan serta laporan keuangan yang sederhana,” pungkasnya.

Sementara sekretaris Perbarindo Bali, Made Suarja mengungkapkan dengan pelaksanaan MBG ini merupakan momen kebangkitan BPR di Bali.

Pmbukaan Pendidikan dan pelatihan Micro Business Game (MBG) Sparkassentiftung Jerman bagi SDM BPR se-Bali. Sumber Foto : ads/bpn

“Seperti relaksasi kredit misalnya, ini merupakan bentuk keringanan bagi nasabah untuk membayar kredit, misal dengan keringanan membayar bunga saja,” kata Suarja.

Deputi Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VIII Bali Nusra, Yan Jimmy Hendrik Simarmata sangat mendukung pelatihan MBG ini, dengan pelatihan ini diharapkan BPR di Bali nantinya memahami pengelolaan bisnis mikro.

“Mengenali usaha mikro yang memiliki potensi untuk dikembangkan, dan pelatihan sangat bermanfaat bagi SDM BPR di Bali,” pungkasnya.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here