Bela Negara
Tingkatkan Kemampuan Bela Negara, Kodim Badung Gelar Pembinaan bagi Keluarga Besar TNI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021,Dengan tema ‘Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’, bertempat di Aula serba guna Kodim 1611/Badung Jl. Sugianyar no. 6 Denpasar, pada Kamis (16/9/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan, Pasi Ter Dim 1611/ Badung, Ws. Pasi Inteldim1611/Badung, Ketua FKPPI Kota Denpasar, Ketua FKPPI Badung. Dalam sambutanya Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara.

Baca Juga :  Jalin Komunikasi yang Lebih Intens, Kapolda Bali Kunjungi Universitas Udayana

Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus mampu menjalin kerja sama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainya sehingga Keluarga Besar TNI bisa mensosialisasikan program-program TNI AD Ke Depan di Wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, Sehingga TNI AD Bersama Rakyat Menjadi Semakin Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI dalam hal ini FKPPI menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks,” tegas Dandim Made Alit.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ucapkan Terima Kasih ke Kadin Indonesia Telah Membantu Generator Oksigen

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antara lain materi tentang pokok-pokok sosialisasi kebijakan pimpinan TNI AD, Sosialisasi tentang Bela negara dan Wawasan Kebangsaan. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here