Adi Arnawa
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa sebagai narasumber di acara Talk Show Program Healthline Coffee Morning Radio Heartline melalui Aplikasi Zoom Meeting, di Puspem Badung, Rabu (22/9/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa ditunjuk sebagai salah satu narasumber Talk Show Program Healthline Coffee Morning pada gelombang Radio Heartline 100.6 FM, yang secara langsung dibawakan langsung oleh Host Yose, sekaligus juga dihadiri Kementrian Keuangan yang diwakili oleh Staf Khusus Yustinus Prastowo, lewat sebuah Aplikasi Zoom Meeting, bertempat di Puspem Badung, Rabu (22/9/2021).

Seusai acara, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan yang baik ini memanfaatkan momen untuk menyampaikan informasi kepada Pemerintah Pusat terkait kondisi physical di Kabupaten Badung saat ini akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sekda Badung Serahkan Bantuan Kursi Roda di Sempidi

“Badung sangatlah terpuruk, untuk itu kita berharap formula Dana Alokasi Umum (DAU) itu harus diubah. Artinya penilaian terhadap DAU harus dinilai dalam kondisi sekarang, jangan menilai dari kondisi normal seperti dulu. Dengan harapan dilakukannya langkah-langkah seperti itu, tentu berimplikasi kepada peningkatan daripada besaran DAU yang akan diberikan khususnya kepada Kabupaten Badung. Tentu hal itu akan membantu kami dalam pembiayaan belanja wajib daerah. Kami Pemerintah Kabupaten Badung tetap bersyukur dari pihak Kementrian sudah terbuka kepada kita di Pemkab Badung untuk bersama-sama memperhatikan, mempertimbangkan di dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Ikuti Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021

Sementara itu Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Staf Khusus Yustinus Prastowo dalam arahannya mengatakan, kami mengajak semua kepala daerah di Indonesia agar tetap optimis dimana Pemerintah Pusat tetap memberikan dukungan kepada daerah yang sudah mendapatkan dukungan yang memadai, agar digunakan dengan sebaik-baiknya disamping itu agar fokus kepada upaya untuk menyelamatkan rakyat dari berbagai program yang telah disiapkan.

”Jangan pernah khawatir, jangan pernah takut untuk membelanjakan, sepanjang inti sari indikator baik diharapkan para oknum juga baik,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here