TNI
Sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik, Kodam Udayana Raih Penghargaan Tingkat I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kodam IX/Udayana meraih penghargaan Peringkat I (pertama) sebagai salah satu satuan kerja (Satker) di lingkungan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dengan Kategori Pagu Besar yang mencapai realisasi anggaran satuan kerja (Satker) TA. 2021 terbaik di Provinsi Bali, berdasarkan hasil penilaian Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Benediktus Didik Aribawa, dan diterima langsung oleh Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, saat silahturahmi ke Kantor Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali, pada Selasa (21/9/2021) di Basement Aula Barat, Gedung Keuangan Negara I, Denpasar.

Baca Juga :  Awarding Night Liga Perwira LPG Bali Digelar Perdana

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali telah melakukan penilaian terhadap pelaksanaan anggaran Kementrian/Lembaga TA. 2021.

“Dari penilaian tersebut, Kemenhan RI yang dalam hal ini adalah Kodam IX/Udayana, ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Peringkat I Lembaga Berkinerja Terbaik untuk kategori Pagu Besar dengan nilai 97.5,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Bapak Iwan Handoko.

Dari 44 Kementrian/Lembaga untuk Kategori Pagu Besar, Kodam IX/Udayana berkinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran di Wilayah Provinsi Bali sebagai apresiasi untuk Satker penggunaan keuangan negara TA. 2021, yang telah memenuhi standar kualitas laporan dan penggunaan keuangan dengan baik.

Baca Juga :  Cegah dan Percepat Penurunan Angka Stunting, Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT

Sementara itu, Asrendam IX/Udayana menyampaikan semoga penghargaan yang diterima ini bisa memberikan motivasi yang terbaik untuk proses pembinaan kegiatan pengelolan anggaran. “Ini semua berkat kerja keras dan ketaatan dalam pengelolaan anggaran oleh semua Satuan Kerja yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana,” tutur Asrendam. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here