Covid-19
Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Tamba Minta Masifkan Tracing dan Testing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan para camat di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (2/9/2021). Rakor tersebut sebagai evaluasi dan tindak lanjut untuk peningkatan penanganan Covid-19 di Jembrana.

Dalam rakor tersebut Bupati Tamba secara khusus menyoroti beberapa hal. Diantaranya dalam peningkatan 3T (testing, tracing dan tracking). Ia ingin tracing dan testing dimasifkan guna menekan penyebaran dan segera mengobati yang sakit. Selain itu, Bupati asal Kaliakah ini juga menyinggung progress isolasi terpusat yang ada di tiap kecamatan.

Baca Juga :  May Day is Fun Day, Hari Buruh di Jembrana Digelar Bahagia

“Kita bersama jajaran Forkopimda menggelar rakor ini adalah bagaimana untuk terus mengurangi penyebaran Covid-19 di Jembrana. Meski kita tahu saat ini penanganan Covid-19 di Jembrana sudah baik. Grafiknya menurun dengan angka BOR sudah dibawah 50%,” sambungnya.

Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk terus berkontribusi. “Kita disini terus berjuang agar hal positif ini terus terjadi bahkan lebih ditingkatkan lagi hingga kedepan tidak ada lagi Covid-19 di Jembrana,” ujar Tamba.

Ditambahkannya, soal isolasi terpusat (isoter) pihaknya menyampaikan saat ini pasien positif semua sudah menjalani isoter ditempat yang sudah disediakan pemerintah. Tidak ada lagi pasien positif yang jalani isoman melainkan sudah seluruhnya disediakan tempat karantina.

“Kita di Jembrana saat ini sudah sepenuhnya menerapkan isoter bagi pasien positif. Saat ini sudah tidak ada lagi yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Sesuai arahan pusat, sebelumnya kita sudah melakukan penjemputan pasien yang masih menjalani isoman dirumah. Saat ini semuanya sudah diarahkan menjalani isoter,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News