Kopi
Melalui Coklat Morning, Eksekutif dan Legislatif Jembrana Gelar Pertemuan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna menggelar pertemuan dengan jajaran legislatif Jembrana bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Selasa (7/9/2021).

Pertemuan berlangsung cair dikemas dengan suguhan coklat morning yang merupakan komoditi unggulan Pemkab Jembrana.

Tampak hadir Sekda I Made Budiasa, para Asisten, Staf Ahli bupati termasuk beberapa pimpinan OPD dan kelompok Ahli. Sementara dari pihak Legislatif, dihadiri langsung oleh ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi, para wakil ketua termasuk para ketua Fraksi, Komisi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan(AKD), Badan Kehormatan (BK), ketua Bapemperda termasuk Sekretaris Dewan.

Dihadapan para pimpinan dewan, Bupati I Nengah Tamba sempat memaparkan program dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memajukan kabupaten Jembrana. Dalam paparannya itu ada 5 (lima) Program yang diunggulkan dalam visi dan missi paket pemerintahan bupati Tamba dan wabup Patriana Krisna (Ipat).

Baca Juga :  Festival Lelakut 2024, Merayakan Tradisi dan Kearifan Lokal

Usai pemaparan program, Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi mengaku, sangat apresiasi kepada bupati terkait dengan program yang akan direncanakan kedepan. Pasalnya, program yang direncanakan itu semua untuk kepentingan masyarakat.

”Program kegiatan yang telah direncanakan untuk kemajuan Jembrana tentu DPRD sangat apresiasi, sangat mendukung apa yang telah bupati programkan. Semua itu tentu untuk kemajuan kota kita yang tercinta,” ujarnya.

Meski secara umum 5 (lima) program termasuk program lainnya telah mendapat dukungan dan apresiasi dari kalangan pimpinan dewan, namun, salah satunya yakni, kawasan Tiktop. Pasalnya, kawasan Tiktop berada di wilayah penangkaran Tukik di desa Perancak.

”Dari lima program yang disampaiakan termasuk program-program lainnya kami sangat apresiasi, namun ada satu program itu adalah TikTop. Saya titip pesan, jika sudah ada investornya agar juga dikaji Amdalnya karena di kawasan itu ada mutiara berupa penangkaran tukik,” harapnya.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

Saking mencairnya suasana saat acara Copi Morning itu, para pimpinan dewan juga sempat mengajukan pokok-pokok pikiran (pokir) yang belum terakomodir di APBD seperti bantuan social (bansos) bagi setiap anggota dewan, anggaran Parpol terpasuk tunjangan perumahan(TP).

”Saat ini kita (Jembrana) anggaran Paorpol masih terendah. Untuk itu perlu kiranya bupati mengkaji ulang sehingga ke depan paling tidak ada kenaikan,” ujar ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi.

Terkait dengan hibah bansos, ketua dari masing-masing Fraksi DPRD minta agar bisa direalisasikan di anggaran perubahan.

”Karena semua sudah terverifikasi, kami dari semua fraksi mohon agar hibah bansos ke setiap anggota dewan bisa dicairkan saat anggaran perubahan tahun ini. Pada prinsifnya kami semua fraksi di dewan sangat apresiasi dengan ide dan gagasan-gagasan berupa program yang disampaikan bupati. Kami pastikan DPRD akan memberikan doa dan dukungan penuh sehingga program besar itu bisa segera terealisasi,” kata ketua Fraksi dari Golkar, I Made Sabda.

Baca Juga :  Realisasikan Janji Kampanye, Tamba-Ipat Luncurkan Trans Bahagia Transportasi Gratis Anak Sekolah

Sementara Bupati I Nengah Tamba mengaku, pada prinsipnya bupati dan wakil bupati tidak akan mengecewakan DPRD.

”Tidak ada mau sedikitpun bupati dan wakil bupati mengecewakan temen-temen dewan. Kalau potensi itu ada, silahkan. Tetapi kalau itu belum memenuhi aturan yang tersirat di rancangan, maka temen-temen dewan harus mengakui bersama. Semuanya harus di transparankan, tidak yang ditutup-tutupi. Namun demikian, kedepan (dekat pemilu) kita akan maksimalkan yang menjadi aspirasi-aspirasi dewan,” pungkasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News