Lomba Ustawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2021
Lomba Ustawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2021, Wawali Arya Wibawa Motivasi Duta Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional (UDG) 2021 akan dilangsungkan pada bulan September 2021 ini.

Kali ini pelaksanaan UDG Nasional tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni berlangsung secara semi virtual dikarenakan situasi pandemi Covid-19. Dimana Duta Kota Denpasar mewakili Provinsi Bali dalam Lomba UDG 2021 di tingkat Nasional.

“Walaupun dengan situasi keterbatasan saat ini dalam masa pandemi, para Duta UDG Kota Denpasar yang akat ikut lomba Nasional harus tetap semangat dan percaya diri dalam mengikuti lomba UDG serta pelestarian seni budaya Bali dengan selalu menjaga kesehatan dan stamina walaupun lomba nya dilaksanakan secara virtual,” kata Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat memotivasi duta Denpasar yang akan ikut berlomba, Rabu (15/9/2021) di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Denpasar.

Dikatakan generasi muda adalah ujung tombak pelestarian kebudayaan Bali. Kesempatan ditingkat nasional ini dijadikan pengalaman yang berharga. Berbeda dengan pembinaan kesenian tabuh ataupun tari yang sudah berjalan dengan baik, kesenian sastra mendapat perhatian dari Pemkot Denpasar agar frekuensi pembinaan serta pelestariannya berjalan setara dengan jenis seni budaya lainnya di Kota Denpasar. Utsawa Dharma Gita merupakan puncak pembinaan seni sastra yang dipupuk ke generasi muda sejak dini.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Denpasar Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas, Dorong Komunikasi Kembangkan Pelayanan PAUD

Sementara Ketua Widya Sabha Kota Denpasar, Made Suarta Wijaya mengatakan dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2021 nanti akan diberangkatkan 2 orang peserta saja karena masih dalam masa pandemi itupun duta pria saja yang di wakili oleh putra Denpsar dari Denpasar Selatan yakni Made Fandy Darma Putra danI Gusti Agung Yoga Pratama dalam lomba Pembacaan Sloka Remaja Putra Utsawa Darma Gita Tingkat Nasional, Kontingen Provinsi Bali.

Nantinya perekaman secara virtual akan dilaksanakan di daerah Ubud tepatnya di Hotel Starla Ubud, yang sebelumnnya nanti para duta dan pedamping akan dilaksanakan test swab pcr terlebih dahulu yang kemudian mengikuti pengarahan selama 3 hari sebelum perekaman dari Departeman Agama dan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dari tanggal 27-30 September 2021.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News