Undiknas
Undiknas Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Auditorium Gedung A, Universitas Pendidikan Nasional Denpasar bekerjasama dengan MPR RI menggelar Sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi langsung dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Jumat (17/9/2021)

Dalam pemaparannya Bambang Soesatyo menjelaskan, tantangan saat ini  semakin berat.  Kemajuan teknolosi yang luar biasa dengan arus global begitu deras telah menggerus nilai-nilai kebangsaan kita, nilai adat ketimuran kita. Kegeseran budaya, hormat kepada orang tua semakin berkurang. Ditambah lagi pandemi Covid-19 yang membuat krisis kesehatan dan ekonomi semakin berat. Untuk itu anak muda sekarang mesti diberi pengetahuan sejak dini bagaimana menjaga bangsa ini, mencegah pendidikan radikal masuk kedalam kampus.

Baca Juga :  Penentu Kelulusan, 68 Siswa SMK Negeri 3 Singaraja Ikuti UKK Bersama Astra Motor Bali

“Untuk itu Undiknas University menjadi bagian penting dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, apalagi Undiknas ini merupakan Universitas swasta terbaik harus berperan dalam usaha menjaga kedaulatan Bangsa,” terang pria yang akrab disapa Bamsoet.

Undiknas Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Sumber Foto : ads/bpn

Covid-19 juga menjadi ancaman bagi kesatuan dan persatun, untuk itu tidak hanya vaksinasi saja, namun kita harus bangun empat pilar kebangsaan.

“Dukung pemerintah, tak boleh satupun pemimpin negara diturunkan ditengah jalan, jangan sampai terjadi perpecahan,” pungkasnya.

Sementara Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos, M.M., menerangkan, empat pilar kebangsaan merupakan suatu hal yang penting dibangkitkan kembali dimasa pandemi ini, empat pilar Kebangsaan menjadi landasan untuk membangun kembali sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News