PeduliLindungi
Dukung Pemerintah, Showroom Astra Motor Bali Sudah Dilengkapi Barcode PeduliLindungi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menerapkan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Astra Motor Bali kini sudah melengkapi area masuk showroom dengan barcode PeduliLindungi.

Penerapan aplikasi ini dilakukan sesuai dengan surat edaran (SE) Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 21 tahun 2021 tentang penguatan protokol kesehatan dalam tata Kelola instansi pemerintah dalam masa pandemi corona virus diseas 2019 (Covid-19).

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi, mengungkapkan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, Astra Motor Bali siap mengikuti aturan serta kebijakan pemerintah dan siap mendukung semua kegiatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

“Pengguna aplikasi PeduliLindungi ini berlaku bagi karyawan yang memasuki area kantor Astra Motor Bali yang wajib melakukan scan barcode PeduliLindungi yang sudah terpasang di pintu masuk showroom. Sedangkan untuk pengunjung, petugas jaga masih sebatas menyosialisasikan aplikasi ini agar konsumen menginstal dengan harapan saat kembali lagi berkunjung sudah bisa menggunakannya dan bagi yang sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi diarahkan untuk langsung scan barcode,” ungkap Christian.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

Salah seorang pengunjung menyebutkan tidak ada kendala dalam pengunaan aplikasi ini karena kebetulan sudah mendowload dan sangat megapresiasi karena penerapan aplikasi serta barcode ini sudah berlaku di Astra Motor.

Upaya untuk peningkatan layanan dan penerapan standar kesehatan sudah secara konsisten diberlakukan di lingkungan Astra Motor Bali. Beberapa prosedur ketat yang diterapkan guna memberikan layanan terbaik dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama yakni, memastikan setiap konsumen Honda merasa tenang dan terlindungi, diantaranya: pengecekan suhu tubuh saat memasuki area showroom dan pendaftaran servis motor di area bengkel.  Penyediaan wastafel untuk mencuci tangan di area bengkel menuju ruang tunggu servis. Memberlakukan area wajib masker di dalam shoowroom dan bengkel AHASS.

Baca Juga :  Dari Rangkaian Denpasar Education Festival, Aneka Perlombaan Seni Digelar, Antari Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pada Para Pemenang

Seluruh pemberi layanan/Frontline yang melayani langsung konsumen dibekali dengan alat pelindung diri (APD) seperti antaranya menggunakan masker, pelindung wajah ( faceshield) dan penyedian hand sanitizer.

Pembersihan secara berkala beberapa fasilitas di showroom dan bengkel dengan menyemprotkan disenfektan, serta pengaturan jarak kursi diruang tunggu showroom dan servis. Seluruh unit display di showroom dibersihkan berkala sehingga aman jika konsumen melihat atau memegang. Sedangkan untuk unit sebelum dan sesudah perawatan motor dilakukan pembersihan yang ditangani oleh mekanik yang sudah tersertifikasi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News