PLN
Dukung Layanan Kesehatan Bali, PLN Lakukan 20 Hari Nyala Pelanggan Premium. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Demi mendukung rumah sakit dan infrastruktur kesehatan lainnya dapat memberikan layanan optimal bagi masyarakat, PLN Bali mempercepat kinerja penyalaan pelanggan menjadi 20 hari dari target 30 hari untuk Pelanggan Premium Tegangan Menengah. Salah satunya adalah pelanggan Rumah Sakit Murni Teguh dengan daya 1,1 MVA.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero), Bob Saril dalam acara peresmian penyalaan pelanggan di gedung Rumah Sakit Murni Teguh, Kamis (23/9/2021), mengatakan percepatan penyalaan ini dilakukan agar RS yang akan melayani pasien penyakit jantung dan kanker ini dapat segera beroperasi untuk melayani masyarakat.

“Selain percepatan penyalaan, pelayanan untuk pelanggan premium memiliki beragam keunggulan seperti jaminan keandalan listrik yang optimal serta kemudahan komunikasi melalui priority account executive (PAE),” jelasnya.

Baca Juga :  Dukung UMKM, Astra Motor Singaraja Gelar Bazar Buah Sambut Hari Raya Galungan

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, yang turut serta dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa saat ini total Pelanggan Premium di Bali hingga Agustus 2021 mencapai 809.350 pelanggan. Dimana sepanjang 2021 total penyalaan pelanggan Premium terdiri dari 7 pelanggan Tegangan Menengah (TM) antara lain pusat perbelanjaan, balai diklat, perkantoran, pabrik, dan kawasan wisata. Ada juga 15 pelanggan Tengangan Rendah (TR) yang terdiri dari tower seluler, perkantoran, kawasan wisata serta perumahan.

“Potensi penambahan penjualan kami perkirakan sekitar 705.980 kWh per bulannya sehingga hal ini merupakan sinyal yang baik untuk menstimuli perekonomian agar mampu pulih dari keterpurukan di masa pandemi,” jelas Udayana.

Baca Juga :  Menginspirasi saat Pandemi, PLN Beri Penghargaan Wirausaha Tangguh 2021

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Murni Teguh, dr. Putu Widnyana menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah merealisasikan penyambungan listrik dengan cepat.

“Dengan tersambungnya listrik, rumah sakit dapat segera beroperasi, karena untuk alat – alat kesehatan medis telah terpenuhi sehingga pasokan listriklah yang sangat vital yang kami butuhkan untuk dapat segera melayani masyarakat yang akan kami targetkan pada akhir tahun ini,” ungkapnya.

PLN UID Bali dengan saat ini mengedepankan layanan yang Mudah dan Menyenangkan melalui Same Day Service dan One Day Service untuk layanan penyambungan, yakni penyambungan listrik pelanggan akan menyala pada hari yang sama (same day service) untuk permohonan Perubahan Daya dan menyala keesokan harinya (One Day Service) untuk permohonan Pasang Baru, sehingga pelanggan dapat menikmati listrik lebih cepat sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Motivasi Pedagang Pasar Tradisional Manfaatkan Transaksi Digital

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin menikmati tambah daya dengan harga spesial, PLN masih menawarkan promo Produk Layanan Super Merdeka Listrik. Dimana pelanggan dapat menikmati harga spesial untuk Biaya Penyambungan (BP) pada Layanan Tambah Daya bagi Konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA di semua golongan tarif yang bermohon tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 900 VA s.d. daya 5.500 VA. Cukup membayar biaya sebesar Rp202.100, pelanggan dapat melakukan pendaftaran dan pembayaran mulai tanggal 14 Juli 2021 sd. 30 September 2021 pukul 23.59 waktu setempat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here