Mutasi ASN
Bupati Mahayastra Merotasi 72 ASN di Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Tiga tahun Gianyar di bawah kepemimpinan I Made Mahayastra terus berupaya melakukan percepatan birokrasi. Dengan berbagai evaluasi, Bupati Mahayastra merotasi 72 Aparatur Sipil Negara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Senin (6/9/2021).

Bupati Mahayastra menyampaikan rotasi yang dilakukannya untuk mengisi jabatan yang lowong serta kebutuhan organisasi untuk mempercepat proses birokrasi, baik dari segi pelayanan maupun pembangunan.

“Saya sampaikan, pertama rotasi dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong, kedua memang kebutuhan organisasi setelah 3 tahun ada evaluasi. Dalam evaluasi ada yang berprestasi kita promosikan atau kita geser ke tempat yang lebih pas. Ada juga evaluasi karena mereka tidak bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik seperti ada hal hal tercela atau hal lainnya,” ujarnya.

Karena bagi Bupati Mahayastra, setelah visi misi bupati menjadi suatu program, yang menjadikannya berhasil adalah birokrasi. Sehingga dibutuhkan formasi yang bagus untuk menjalankan program.

Baca Juga :  Resor Butik The Purist Villas & SPA, Perpaduan Mewah Kebudayaan Tradisional Indonesia dan Gaya Eropa Kontemporer di Ubud

“Mengatur ribuan orang sangat sulit, makanya kita perlu formasi yang pas. Karena sebagus apapun program visi misi bupati yang tertuang dalam RPJMD kalau mesinnya tidak bekerja dengan baik tidak akan berjalan,” imbuhnya.

Ditanya mengenai perombakan besar-besaran pada Dinas Kesehatan, Bupati Mahayastra mengaku kurang puas dengan kinerja Dinas Kesehatan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News