Satgas
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat turun lapangan untuk menggugah semangat Satgas Covid-19 Desa/Lurah di Kecamatan Denpasar Barat pada Selasa (10/8/2021) di kantor setempat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya di Kecamatan Denpasar Utara, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kembali turun lapangan untuk menggugah semangat Satgas Covid-19 Desa/Lurah di Kecamatan Denpasar Barat pada Selasa (10/8/2021) di kantor setempat.

Tampak hadir Plt. Camat Denpasar Barat, IB Purwanasara serta Perbekel/Lurah se-Kecamatan Denpasar Barat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam arahannya, Walikota Jaya Negara menekankan beberapa hal penting dalam penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Mulai dari upaya penurunan positif rate lewat optimalisasi pencatatan saat tracing dan Bad Occupancy Rate (BOR).

“Kerja yang sudah dilaksanakan oleh Perbekel/Lurah serta Kaling/Kadus tentu sudah sangat maksimal, namun untuk pencatatanya wajib dioptimalisasi saat tracing untuk menemukan kasus dan mengejar penurunan angka positif rate di Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca Juga :  Kemenkumham Bali Akan Tindak Tegas WNA Pelanggar Protokol Kesehatan

Lebih lanjut dijelaskan, dengan terlibatnya Kaling/Kadus se-Kota Denpasar sebagai tenaga tracing diharapkan mampu mempercepat penemuan kasus di lapangan.

“Jika kasus telah ditemukan, maka prinsip penanganan dengan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment dapat dioptimalkan, dan penanganan juga dapat dipercepat,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini