gelexUGM
UGM Kenalkan UKM ke Maba Lewat Gelanggang Expo 2021 Secara Daring. Sumber Foto : Istimewa

Lebih lanjut ia menuturkan meski saat ini dunia masih berada dalam pandemi Covid-19, tetapi kondisi tersebut tidak membatasi ruang gerak mahasiswa UGM untuk terus berkreasi dan berkarya. Dibalut dalam UKM dan Komunitas, mahasiswa UGM hadir menampilkan budaya dalam satu kolaborasi keluarga. Melalui karya kolaborasi gelanggang dalam Gelex 2021 diharapkan juga bisa merekatkan keharmonisan antar UKM, komunitas, dan mahasiswa.

Pembina Forkom dan Gelex, Ir. Susetyo Hario Putero, M.Eng., mengatakan lewat Glex 2021 ini nantinya akan mengenalkan 52 UKM yang ada di UGM yang terbagi dalam bidang seni, olahraga, kerohanian, dan minat khusus. Selain itu juga mengenalkan sejumlah komunitas mahasiswa baik yang berada di bawah universitas maupun fakultas.

Baca Juga :  GeNose C-19 UGM Terima Anugerah Indonesia Award 2021 

Sementara Kasubdit Organisasi dan Fasilitas Mahasiswa UGM, Dr. Sindung Tjahyadi mengatakan Gelex merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UGM. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan menarik minat mahasiswa baru untuk turut bergabung di UKM-UKM maupun komunitas yang ada di UGM guna menyalurkan minat dan bakat masing-masing bahkan berprestasi.

“UGM memiliki harapan tidak hanya menghasilkan lulusan yang kompeten secara intelektual saja, tetapi juga punya kemampuan soft skill yang baik dan itu dapat diperoleh di UKM maupun komunitas,” paparnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here