Sampah
TPS3R Pertama Kabupaten Bangli Bertempat di Desa Daup Kintamani. Sumber Foto : Istimewa

“TPS3R Bumi Daup Lestari merupakan TPS3R yang baru pertama kali dibangun di Kabupaten Bangli oleh karena itu, besar harapan kami dapat dimanfaatkan dan bahkan nantinya bisa berkembang sesuai dengan fungsinya untuk mengatasi permasalahan sampah terutama di Desa Daup dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu Perbekel Desa Daup, Dewa Nyoman Saliawan menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja keras sehingga Desa Daup mempunyai Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) yang nantinya dapat dimanfaatkan dan difungsikan untuk mengatasi permasalahan sampah di desa ini, sehingga untuk ke depan wilayah desa bisa terbebas dari pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Dewa Saliawan menambahkan bahwa TPS3R ini akan dikelola oleh Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) yangg sudah dibentuk.

“TPS3R ini nantinya bisa mandiri dan berkembang sehingga dapat menjadikan Desa Daup menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di dalam pengelolaan sampah,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News