PLN Peduli
PLN Peduli Sulap Tukad Saba Seririt Menjadi Kawasan Wisata Tirta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – PLN UID Bali melalui PLN Peduli, pada Jumat (27/8/2021) turut menyalurkan bantuan sebesar Rp45 juta untuk merevitalisasi Tukad Saba Seririt menjadi Kawasan Wisata Tirta. Bantuan disampaikan langsung oleh Manager ULP Seririt, Wayan Murtika di Areal Jembatan Tukad Saba, Desa Pengastulan, Seririt, Singaraja dan diterima langsung oleh Kelompok Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA) Tukad Lestari Ketut Budiarta.

Wayan Murtika, Manager PLN ULP Seririt menjelaskan bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung penataan Tukad Saba sehingga dapat menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Awal Tahun 2024, Pasien Terkena DBD di Buleleng Capai 272 Orang

“Melalui sinergi antara PLN, DLH, dan masyarakat melalui KMPSDA ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan perlahan melalui destinasi wisata baru ini, perekonomian masyarakat dapat membaik,” kata Murtika.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng, Gede Melandrat yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada PLN agar dapat tetap eksis memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk bisa terus mencapai kinerja terbaik.

“Hari ini kita bisa memberikan sebuah destinasi wisata baru, sinergitas antara Dinas Lingkungan Hidup dan PLN sebagi bukti nyata bahwa kami hadir di tengah-tengah masyarakat meski dalam situasi pandemi dan kami berharap PLN bisa terus memberikan motivasi terhadap masyarakat di bantaran Tukad Saba,” kata Gede.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News