Samsung Galaxy Z Fold3
Tiga Inovasi Pertama di Perangkat Foldable yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold3 Makin Serbaguna di Keseharian Pengguna. Sumber Foto : Istimewa

Tak lagi khawatir dengan ketahanan terhadap paparan air

Untuk pertama kali, sertifikasi IPX8 hadir di smartphone foldable, dan hal tersebut bisa ditemukan di Galaxy Z Fold3. Dengan level ketahanan air yang sama baiknya dengan Galaxy S, Galaxy Z Fold3 akan memberikan rasa aman bagi pengguna akan kondisi smartphone saat tiba-tiba terkena hujan atau ketika harus basah kuyup saat memandikan hewan peliharaan kesayangan. Sertifikasi IPX8 sendiri diberikan melalui uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit.

Samsung pun benar-benar teliti untuk menghadirkan manfaat ini secara maksimal bagi pelanggan. Samsung menyadari bahwa perangkat foldable memiliki kompleksitas tersendiri, mulai dari banyaknya bagian yang bergerak hingga celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat. Maka dari itu, Samsung menjaga celah antara bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin. Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi. Sebuah inovasi yang Samsung hadirkan dengan mempersiapkan banyak hal dan membuat sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi sesuatu yang bisa dirasakan orang banyak.

Baca Juga :  AHM Gandeng 3.550 Anak Muda Peduli Cari Aman

Makin produktif dan kreatif dengan S Pen pertama di perangkat foldable

Bermodalkan layar lapang yang immersive dan tak terinterupsi, Galaxy Z Fold3 dapat diibaratkan sebagai perangkat layaknya tablet yang lebih mobile yang bisa dibawa pengguna ke mana pun dengan nyaman. Namun, tak lengkap rasanya jika kemampuan layaknya tablet tidak didukung dengan kemampuan produktivitas yang lengkap yang sudah sangat dicintai oleh konsumen flagship Samsung yaitu S Pen. Memahami hal tersebut, untuk pertama kalinya di seri Galaxy Z, Samsung menghadirkan fungsi S Pen yang mampu membuat layar besar Z Fold3 lebih powerful.

Baca Juga :  OPPO Berikan Cashback Hingga Rp400 Ribu untuk Tukar Tambah A95

Ada begitu banyak hal yang bisa digunakan pengguna dengan S Pen di Galaxy Z Fold3 di tengah produktivitasnya maupun ketika menuangkan kreativitas, lebih-lebih dalam mendukung kesukaannya menjalani multitasking. Menulis catatan sambil melakukan panggilan video hingga memeriksa to-do list saat membaca email menjadi semakin mudah. Ditambah dengan kehadiran fitur S Pen to text, pengguna bisa menyempurnakan tulisannya hanya dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana saat harus melakukan catatan dalam waktu yang sangat cepat.

S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua varian, yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro, untuk memberikan pilihan lebih bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhannya. Samsung memastikan bahwa ini adalah pengalaman S Pen terdepan sampai saat ini, membuat pengalaman menulis, menggambar, mengedit dokumen, maupun berkirim pesan menjadi lebih seamless dan intuitif. Hal tersebut menjadi mungkin karena, kedua versi dari S Pen tersebut telah dibekali dengan Pro tip yang lebih lembut dan force limit technology untuk melindungi layar dari tekanan berlebih serta latensi yang begitu rendah.

Baca Juga :  Membantu Sesama Melalui Karya Rupa Inti Kolaborasi Axton Salim, Dian Sastrowardoyo dan Iwan Effendi

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here