Pramuka Bali
Terima Penghargaan Lencana Dharma Bakti, Dewa Indra Tekankan Pramuka Harus Siap di Segala Kondisi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang sekaligus sebagai Sekretaris Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, menerima penghargaan bergengsi dari Kwartir Nasional yaitu Lencana Dharma Bakti, atas kiprahnya yang sudah menyumbangkan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka.

Selain Dewa Made Indra, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin juga menerima Lencana Karya Bakti yakni tanda penghargaan yang diberikan kepada para anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanaiannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta bagi Gerakan Pramuka.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali Tahun 2024, Jadi Ruang Apresiasi Bagi Pande Muda Bali

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, bertempat di Gedung Kwarda Bali, pada Sabtu (21/8/2021).

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap penghargaan yang telah diberikan oleh Kwartir Nasional. Menurutnya, penghargaan tersebut bukan hanya simbolis semata, melainkan suatu bentuk tanggung jawab besar dalam meningkatkan pengabdian diri bagi kemajuan gerakan pramuka terlebih pengabdian untuk masyarakat.

“Menjadi seorang pramuka harus siap di segala situasi dan medan, harus mampu mencari solusi dari setiap masalah, berbekal nilai-nilai dasar pramuka maka kita sebagai pramuka wajib memberikan contoh baik kepada masyarakat,” tutur Dewa Indra.

Di samping itu, Dewa Indra juga menekankan bahwa sesuai dengan arahan Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka Presiden Joko Widodo, diharapkan Pramuka harus melaksanakan dua hal yaitu Disiplin Nasional dan Kepedulian Nasional. Menurut Dewa Indra, hal tersebut merupakan nilai dasar yang harus dimiliki oleh Pramuka, sehingga seorang pramuka sejati wajib mengamalkan dua hal tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News