AHM
Seleksi Tingkat Nasional, Dua Siswa SMAN Bali Mandara Lolos Ikuti Penjurian AHM Best Student 2021 Melalui Virtual. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penjurian tingkat Nasional AHM Best Student 2021 telah dimulai. Perwakilan dari Bali berhasil lolos dalam seleksi awal yakni penjurian paper tingkat Nasional, dan akhirnya diumumkan dua siswa SMA Negeri Bali Mandara yang berhasil maju ke tahap presentasi Nasional yang diumumkan melalui akun Instagram @sahabat1hati.

Kedua siswa yang berhasil memasuki tahap penjurian Nasional secara virtual yaitu Ni Putu Cindy Febiyanti kategori Pendidikan dan kebudayaan  dengan ide karyanya yang berjudul pembelajaran sejarah lokal melalui aplikasi komik lorytoon (learning history with cartoon) guna meningkatkan wawasan generasi milenial dan Ni Wayan Deasi Sastra Astiti kategori Inovasi dan Teknologi dengna ide projeknya yang berjudul Smart Glove : Inovasi Teknologi Tepat Guna Sebagai Upaya Meminimalisir Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan aksi kriminalitas.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024: Perpaduan Edukasi Digital, Kreativitas UMKM, dan Hiburan

Proses penjurian tingkat Nasional menghadirkan dewan juri Agus Subagja CSR AHM, Suharto Kemendikbud, Herry CT: TSD AHM, Gunardi SHEP Dept/Corp COMM dan diawali dengan penjurian siswa atas nama Ni Wayan Deasi Sastra Astiti kategori Inovasi dan Teknologi dengan ide projeknya yang berjudul Smart Glove 3 Agustus 2021 dan dilanjutkan Ni Putu Cindy Febiyanti kategori Pendidikan dan kebudayaan pada 4 Agustus 2021.

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi mengatakan keberhasilan dua siswa maju hingga tingkat Nasional adalah kebanggaan bagi kami, meskipun tidak semua perwakilan Bali pada empat kategori dan hanya dua yang berhasil lolos. Semoga dapat menampilkan yang terbaik.mewakili Bali.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

“Ide projek yang di tampilkan siswa dari SMAN Bali Mandara akan melalui penjurian secara virtual. Besar harapan kami kedua perwakilan Bali ini dapat mempertahankan prestasi seperti tahun sebelumnya,” ungkap Christian.

Pada tingkat Nasional peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level, Silver level dan Bronze level serta akan ada pemilihan peserta  terfavorit dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa dari PT AHM.

Ketua panitia AHM Best Student Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan, meskipun hanya lolos dua siswa pada babak Nasional, tapi kami yakin ide karya yang ditampilkan dapat menjadi terbaik tahun ini. Mari kita dukung perwakilan Bali terutama untuk berlaga dan berhasil meraih juara, tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News