Kursi Roda
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga di Kelurahan Sempidi, Mengwi, Selasa (24/8/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sedang mengalami sakit, penyerahan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa kepada warga di Kelurahan Sempidi, Mengwi, pada Selasa (24/8/2021). Bantuan ini diberikan kepada Sofia Roko beralamat di Banjar Uma Gunung, Sempidi.

Hadir juga dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Sosial, I Ketut Sudarsana, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Lurah Sempid,i IGA Kade Oka Dewi Pertiwi dan Kaling Uma Gunung.

Dalam kesempatan itu Sekda Badung Adi Arnawa menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Pemkab Badung untuk membesuk dan membantu masyarakat yang terkena penyakit stroke. Adapun bantuan kali ini yang diberikan berupa kursi roda dan diserahkan juga donasi berupa beras.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Pagelaran Event Nasional dan Internasional, Pemprov Bali Usulkan Syarat Karantina Bagi Wisman Dihapus

“Ke depannya kami akan terus membantu masyarakat- masyarakat lain yang seperti ini, saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban yang bersangkutan dalam melakukan aktivitas sehari hari. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan motivasi agar dapat pulih kembali sehingga bisa melakukan aktivitas dan tidak terlalu membebani keluarganya,” kata Adi Arnawa.

Pihaknya juga mengatakan sudah instruksikan Kadis Sosial Badung untuk mengkaji secara regulasi untuk menyiapkan anggaran, karena ini bisa membuat masyarakat yang tidak berdaya dan berpotensi menjadi miskin.

Baca Juga :  DPMPTSP Gelar Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Melalui Sistem OSS

“Sehingga ini peluang buat kita untuk membantu kedepan, ini merupakan tugas dan fungsi pemerintah untuk selalu hadir sebagaimana dengan Undang-Undang No. 34 dimana fakir miskin harus ditanggung oleh negara. Semoga kedepan dengan kondisi fiskal kita membaik nanti, Pemkab Badung bisa berbuat lebih banyak dan menyiapkan program- program yang berpihak kepada bencana, stroke dan lainnya,” jelasnya.

Sementara warga yang menerima bantuan Sofia Roko mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung telah memberikan bantuan berupa kursi roda dan beras. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam mengisi dan melakukan aktivitas di rumah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here