PKK
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Membangun Pola Hidup Hemat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak semua orang untuk disiplin protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, karena perjuangan membebaskan diri, keluarga dan lingkungan dari paparan Covid-19 belum berakhir.

“Ingat, Virus Corona ini adalah virus yang menularnya dari kita ke kita,” kata Ny Putri Koster mengingatkan, saat didapuk sebagai narasumber dalam dialog interaktif mengusung tema ‘Peran PKK Dalam Memotivasi Masyarakat Bertahan Hidup di Masa Pandemi Covid-19’, di Radio Global FM-Tabanan, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :  Kodim Tabanan Sabet Juara I Lomba Dekorasi Gapura Komsos Kreatif Jajaran Korem 163/Wira Satya

Ditambahkannya bahwa kesehatan membangun jasmani dan rohani, kesehatan mental dan fisik akan dimulai dari keluarga.

“Di sini peran orangtua terlebih seorang ibu sangat diperlukan dalam membentuk karakter anak dan anggota keluarga yang memiliki loyalitas, dedikasi dan kedisiplinan untuk memiliki rasa empati dan simpati yang baik terhadap lingkungan, karena dengan begitu akan mampu menumbuhkan karakter bangsa dan nasionalisme yang kuat, karena peran keluarga dalam melahirkan generasi berkualitas tentu terlihat dari pola asuh orangtuanya,” ujarnya.

Sejak awal pandemi, terlihat jelas bahwa mempertahankan perekonomian rumah tangga agar tetap aman, saat ini tergolong sulit bagi mereka yang terdampak. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Ketua TP PKK Provinsi bersama kader-kadernya.

Untuk mensosialisasikan bahwa seorang ibu wajib berperan serta dan tidak ikut panik, Ny Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK melakukan upaya-upaya bersinergi dengan Ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kelurahan hingga tingkat Banjar untuk memberi contoh agar penataan HATINYA PKK (halaman asri, teratur, indah dan nyaman serta bermanfaat) terus digenjot.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini