Isoter
Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Harapkan Isoman Mau Dipindahkan ke Tempat Isoter. Sumber Foto : Istimewa

Masih kata Sekda Suyasa, saat ini tempat isoter di Kabupaten Buleleng masih mencukupi untuk menampung isoman yang ada di Kecamatan Buleleng. Ia menuturkan, selain di Undiksha dan di Sekolah Bali Mandara, ada Kompi C Air Sanih milik TNI yang diizinkan untuk Isoter.

“Kompi C Air Sanih itu kurang lebih 144 bed yang hari ini sembuh seluruhnya 76 orang yang sudah ada disana jadi untuk itu masih ada hari ini sekitar 200 bed yang tersisa atau yang kosong baik yang di Bali Mandara maupun di Undiksha ini yang diharapkan khusus yang di kota bisa digiring kesana,” jelasnya.

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, juga terus berupaya menambah tempat Isolasi Terpusat (Isoter) untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan atau OTG-GR. Sekda Suyasa mengaku, pihaknya terus menjajagi tempat-tempat yang bisa digunakan sebagai tempat Isoter.

“Kita lihat ada gedung ga di kecamatan yang bisa digunakan. Kalau kemarin sih dari Bapak Pangdam, dan Bapak Kapolda juga mendukung silahkkan kalau ada mess Danramil digunakan silahkan dan sebagainya jadi semua potensi harus dikerahkan ya instruksi Pak Gubernur kemarin saat Rapat Koordinasi begitu,” pungkasnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News