Apresiasi
Wamen BUMN Apresiasi Gebrakan Transformasi Digital PLN. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) terus mendorong digitalisasi sebagai bagian transformasi perusahaan guna memacu gerak, cara berpikir baru, hingga pengambilan keputusan yang lebih cepat.

Penerapan transformasi ini merupakan cara PLN guna mengakselerasi visi perusahaan. PLN mempunyai visi menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan ini telah mencatatkan sejumlah capaian program digitalisasi.

Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansury mengapresiasi capaian program digitalisasi PLN. Dia menjelaskan sejatinya bisnis PLN sangat digital. Menurutnya, karena yang namanya listrik tidak bisa dipisahkan dari budaya digital.

“Digitalisasi menjadi salah satu cara untuk melakukan monitoring bagaimana efektivitas, utilisasi, maupun kondisi dari aset PLN,” ujar Pahala di sela kunjungan ke PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B), yang berkedudukan di Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :  OJK Bali Gencarkan Program Kredit untuk Pertanian

Saat ini, Kementerian BUMN memonitor secara langsung implementasi program digitalisasi PLN. Pertama adalah penerapan dari Smart Grid dan Smart Meter. Kedua, strategi Digital Distribution Excellent, Digital Procurement, dan Digital Maintenance.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan perkembangan teknologi jadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News