Tumbuh anak
Putri Koster Tekankan Pentingnya Tumbuh Kembang Anak Sejak Dalam Kandungan. Sumber Foto : Istimewa

Untuk itu, ia pun menegaskan, ini menjadi peranan seluruh komponen dalam menyiapkan tumbuh kembang anak-anak, baik orang tua, aparat desa hingga pemerintah demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang mereka.

“Terutama bagi orang tua, sejak anak-anak remaja persiapkan mereka menjadi orang tua yang baik bagi calon anak mereka. Untuk aparat desa, pantau terus lingkungan sekitar, jika memang dirasa ada yang aneh terutama anak-anak kita, laporkan dan ambil tindakan. Jangan pikir anak-anak sudah di rumah aman-aman saja. Kekerasan juga terkadang ada di rumah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berbagi Paket Galungan Bersama Sahabat Disabilitas

Selain tumbuh kembang anak, Ny Putri Koster juga berpesan tentang bahaya narkoba serta ancaman pedofilia pada anak-anak.

“Ini pentingnya peranan dari orang tua serta keterlibatan lingkungan anak-anak dala menjaga generasi penerus kita,” tambahnya dalam acara webinar yang turut dihadiri sekitar 400 peserta.

Untuk itu, ia mengatakan penting sekali juga para orang tua untuk mendapat edukasi, agar bisa menghindarkan anak-anak dari ancaman-ancaman tersebut.

Sementara Ketua PDSKJI Bali, dr. Ida Bagus Wisnu Wardana mengatakan bahwa webinar kali ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua serta lingkungan tempat tinggal anak supaya bisa menjaga serta membesarkan anak-anak dengan baik di tengah pandemi. Ia mengakui, memang banyak tantangan dalam menghadapi anak-anak apalagi selama pandemi ini. Ia pun berharap melalui webinar kali ini bisa memberikan inspirasi dan masukan bagi para orang tua.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News