Isoman
Kodim Bangli Kunjungi Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan pemantauan dan edukasi protokol kesehatan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani Isolasi mandiri, Senin (9/8/2021).

Anggota Koramil Tembuku secara rutin mendatangi  warga  yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi desa, agar warga yang melaksanakan isolasi desa untuk benar-benar dilakukan sesuai prosedur, yakni tidak melakukan kontak dengan orang lain dan tidak keluar rumah selama menjalani isolasi Desa.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menjelaskan bahwa pemantauan warga masyarakat yang melaksanakan isolasi bertujuan untuk memisahkan orang yang telah atau pasti terkonfirmasi Covid-19, agar tidak melakukan kontak dengan orang lain sehingga tidak menambah penyebaran virus Covid-19.

Dandim juga menambahkan, harapannya kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri atau karantina diri untuk sementara waktu tidak keluar rumah, hingga benar-benar dinyatakan hasilnya negatif oleh petugas kesehatan.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Tinjau Pasar Tani Serangkaian HUT Ke-820 Bangli

“Kami juga mengimbau agar isoman taat dan patuh sesuai prosedur guna memutus penyebaran Covid-19,” tutup Dandim Bangli.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News