Sembako
Kembali BI Bali Bersama Agung Rai Wirajaya Serahkan Ribuan Paket Sembako. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia dalam hal ini Kantor Perwakilan Provinsi Bali bersama Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menyalurkan paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat di seluruh Bali bertempat di Banjar Pagutan, Desa Adat Padangsambian, Denpasar Barat, Minggu (15/8/2021) kemarin.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, sejak Juni 2021, kasus positif Covid-19 naik drastis dan masih ada kemungkinan naik lagi. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari penerapan PPKM darurat di Jawa Bali sejak 3 Juli 2021 dan terakhir pemerintah kembali memberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2021 di Pulau Jawa-Bali.

Baca Juga :  Terbitkan Surat, MDA Tetap Larang Aktivitas ISKCON dan Hare Krishna di Bali

“Kebijakan tersebut tentu saja memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat, khususnya di Bali. Dampak yang paling terlihat dengan PPKM darurat adalah penurunan kemampuan sosial ekonomi,” ujar Trisno.

Selain itu, kata Trisno, juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Imigrasi Denpasar Gelar Operasi Yustisi yang Menyasar WNA di Ubud

“Pada kesempatan ini, kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan 2.500 paket sembako penanggulangan Covid-19. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap. Kali ini kami bekerja sama dengan Banjar Pagutan Desa Adat Padangsambian melalui Bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku anggota Komisi XI DPR RI,” terangnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here