PSK Online
Karena Pandemi, Rara Terpaksa Jadi PSK Online di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi Covid-19 begitu sangat berdampak terhadap melemahnya sektor perekonomian masyarakat Indonesia secara umum. Tak terkecuali Bali, salah satu Provinsi di Indonesia yang sangat bergantung pada sektor pariwisatanya, dibuat mati suri akibat pandemi virus yang telah berlangsung selama 1 tahun ini.

Lumpuhnya sektor pariwisata di Bali, secara tidak langsung juga berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat di Bali, banyak hotel dan restoran tutup dibuatnya, sehingga hal tersebut juga mengakibatkan banyak tenaga kerja yang terpaksa harus dirumahkan bahkan ada pula yang terkena Putus Hak Kerja (PHK).

Baca Juga :  Mangde Gelontorkan 600 Paket Sembako di Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung

Tak heran, banyak dari mereka yang saat ini beralih profesi demi memunuhi kebutuhan sehari-hari untuk sekedar bertahan hidup di Bali selama pandemi.

Kali ini, tim Baliportalnews.com berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Pekerja Seks Komersil (PSK) yang biasa menjajakan dirinya melalui aplikasi media sosial, atau yang biasa disebut PSK Online. Sebut saja namanya Rara, seorang wanita berumur 23 tahun asal Jakarta, yang terpaksa menjadi PSK Online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama berada di Bali.

Awalnya, Rara merupakan seorang pramusaji disalah satu hotel ternama di Bali, tepatnya di Kabupaten Badung. Namun, semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia setahun lalu, Rara terpaksa harus menerima kenyataan pahit, bahwa pada awal Agustus tahun 2020 yang lalu, dia bersama 5 orang temannya terkena imbas dari kebijakan pengurangan pegawai dari hotel tempat dia bekerja, alhasil dirinya terpaksa menganggur pada saat itu.

“Tepat bulan ini kak, aku udah setahun open BO semenjak di-PHK tahun kemarin. Awalnya takut sih, Cuma ngeliat posisi yang udah kepepet banget, pulang ke Jakarta gabisa tiket mahal dan syaratnya ribet, terpaksa aku ngeberaniin diri dan sekarang mulai terbiasa,” jelas Rara kepada tim Baliportalnews.com, saat dikonfirmasi melalui telepon dari salah satu aplikasi yang dapat ditemui di Playstore, pada Kamis (4/8/2021).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini