Isoter
Kabupaten Bangli Mulai Berlakukan Isolasi Terpusat Berbasis Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, Kabupaten Bangli mengambil langkah cepat dengan memeberlakukan Isolasi terpusat berbasis Desa.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gelar Kekuatan Pengamanan Isoter yang dilaksanakan di halaman Gedung Diklat Provinsi Bali di Bangli, Sabtu (14/8/2021).

Apel Gelar Kekuatan Pengamanan Isoter dipimpin langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., didampingi Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., dan Kajari Bangli, Ery Syarifah, SH., MH., serta diikuti oleh pasukan gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli mengungkapkan, bahwa saat ini Kabupaten Bangli selain melaksanakan Isoter Kabupaten yang ada di Gedung Diklat Provinsi Bali dan SKB Kayuambua juga menerapkan isoter berbasis Desa, yang dimana mulai hari ini sudah dilaksanakan di Dusun Umanyar Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, 6 Orang Sembuh Covid-19 di Bali

“Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan Kabupaten Bangli dimana bagi warga masyarakat yang OTG melaksanakan isolasi terpusat berbasis Desa maupun Isoter Kabupaten,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan Isoter berbasis desa agar pihak desa memberikan jaminan konsumsi maupun kesehatan yang dananya bersumber dari APBDes. Selain itu dari Dinas Sosial, para relawan dan pengusaha di Kabupten Bangli juga memberikan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan Isoter berbasis desa.

“Saya ingatkan juga kepada Banjar dan Desa Adat terkait dengan upacara adat maupun agama agar lebih ketat lagi dalam menerapkan Prokes Covid-19 dan dalam pelaksanaan maksimal 15 orang serta melalui Swab PCR,” tegasnya.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, tentunya dengan bersinergi bersama unsur – unsur terkait lainnya.

“Mari kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangli lebih disiplin dan lebih ketat lagi dalam mematuhi Prokes mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat. Semoga dengan diadakannya Isoter ini kedepan dapat menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli,” harapnya.

Selesai Apel Gelar Kekuatan rombongan Bupati dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli menuju lokasi Isolasi terpusat berbasis Desa Adat di Dusun Umanyar Desa Tamanbali Kecamatan Bangli yang dimana dalam satu pekarangan rumah terdapat empat orang yang terkonfermasi Positif Covid-19 yang bersetatus Orang Tanpa Gejal (OTG).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini