Pramuka
Bonus di Hari Pramuka ke-60, Badung Raih Juara Umum Lomba BSC. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Lomba Bali Scout Creativity (BSC) yang ke-2 tahun 2021 sudah berjalan dengan sangat bagus dan lancar. Lomba yang  dilaksanakan  hampir sebulan yaitu dari tanggal 15 Juli 2021 telah menghasilkan  berbagai prestasi dari para anggota pramuka dari seluruh Bali dan berbagai kategori.

Meskipun dilaksanakan secara online akan tetapi tidak menghilangkan esensi dan menghasilkan output dengan kualitas yang tidak jauh melenceng dari harapan dan tujuan dari BSc tersebut. Selamat buat Kwarcab Badung, karena tahun ini telah meraih Juara Umum dan piala bergilir Kwarda Bali, ini sebagai bonus di hari Pramuka ke-60, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan klau bisa ditingkatkan lagi.

Baca Juga :  APBD Badung 2021 Ditarget 3,8 T Lebih

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin dalam sambutannya usai penyerahan hadiah para juara lomba di Gedung Kwarda Bali, Denpasar tepat di Hari Pramuka yang ke-60, Sabtu (14/8/2021).

Rentin yang juga Kepala BPBD Provinsi Bali sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan BSC ini adalah sebagai stimulan dan memotivasi anggota pramuka untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas di tengah pandemic Covid-19 dan dalam rangka menyongsong kenormalan baru.

Pada tahun 2020 Juara umum diraih oleh kontingen dari Kwarcab Denpasar, sedang tahun ini juara  umum  diraih oleh Kwarcab Badung maka di tahun yang akan datang, juara umum  kemungkinan akan bisa pindah ke kabupaten lain, kalau memang para peserta dari kabupaten lain memiliki motivasi dan semangat untuk meraihnya sesuai tujuan BSC.

“Untuk itu, masing-masing kwarcab harus melakukan pembinaan dari sekarang untuk persiapan tahun yang akan datang,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini